Barcelona benar-benar tidak tahu diri. Bertamu ke rumah orang bernama Real Sociedad, malah dibantai dengan skor tak kenal adab, 6-1. Barca sepertinya benar-benar tidak mempelajari dan mengamalkan sila kedua Pancasila.

Harusnya Barca tahu, bahwa sila kedua Pancasila berbunyi “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab”. Tapi ini malah tidak adab sama sekali. Tuan rumah dibantai sampai segitunya.

Kemenangan ini menandakan Barca seolah kembali ke zaman 8-10 tahun lalu. Zaman di mana dengan mudah membantai lawan. Apalagi, Sociedad ini termasuk tim kuat musim ini karena berada di urutan kelima.

Tak perlu disebutkan lah bagaimana proses terciptanya gol itu satu per satu. Bisa Anda saksikan sendiri di Youtube bagi yang tidak menonton. Gratis pula.

Yang jelas, Lionel Messi dan Sergino Dest mencetak masing-masing dua gol. Masih untung itu Messi mau bagi-bagi. Mungkin kalau bisa diborong, diborong itu enam gol jadi miliknya.

Adapun dua gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Dembele tumben lagi rada sehat. Biasanya sakit melulu.

Sementara gol balasan dari tuan rumah hanya mampu dicetak Ander Barrenetxea. Semacam gol hiburan saja. Meskipun tidak menghibur juga. Wong sudah tertinggal lima gol. Apanya mau terhibur.

“Mencetak enam gol di Real Sociedad sungguh luar biasa. Mereka mencoba menekan kami, tetapi ketika mereka melihat mereka tidak bisa, mereka mundur selangkah,” ujar Ronald Koeman.

SHARE
Previous articleWest Ham Cetak Lima Gol, Tapi Gagal Permalukan Arsenal
Next articleMaguire Bikin Susah Kawan, Bikin Senang Mantan
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here