Barcelona berhasil meraih hasil positif saat bertamu ke markas Getafe. Bermain panas-panasan macam bocah SD baru pulang sekolah, Barca menang 2-0 di laga itu.

Kemenangan ini jadi kemenangan tandang pertama mereka di La Liga musim ini. Lumayan kan, sudah beli tiket akomodasi ke kota orang, masak enggak menang. Sudah kayak liga di Indonesia saja, tuan rumah hampir selalu menang.

Luis Suarez membuka kemenangan Barca usai mendapatkan assist dari pemain anti-mainstream, Marc-Andre ter Stegen, kipernya sendiri. Kalau assist-nya dapat dari Lionel Messi atau Ivan Rakitic itu biasa banget. Tapi dapat dari Ter Stegen ini baru anti-mainstream.

Ter Stegen awalnya memotong serangan Getafe, lalu ditendang jauh ke depan. Ternyata bola benar-benar jauh ke depan hingga dikejar oleh Suarez yang giginya lolos dari jebakan offside.

Mungkin Ter Stegen juga enggak sengaja bisa kasih assist alias asal-asalan saja itu dia menendangnya. Ternyata lumayan namanya bisa ada di daftar assist sementara.

Barca menggandakan keunggulan di babak kedua lewat Junior Firpo, pemain yang sampai kapan pun tak pernah jadi senior.

Dia memanfaatkan bola muntahan dari tendangan rekannya sendiri, yang ditepis oleh kiper Getafe.

Tiga poin itu jadi kemenangan pertama Barca di laga tandang musim ini di seluruh kompetisi. Wajar kalau Valverde cukup senang dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya di markas Getafe. Valverde menilai tidak mudah menang di Coliseum Alfonso Perez.

“Laga di sini (markas Getafe) selalu sulit. Jika Anda ingin memenangi La Liga, Anda harus memenangi laga tandang melawan tim yang sulit ditaklukkan,” ujarnya dikutip 90 min.

Main photo: barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here