Italia harus puas berbagi angka dengan Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League tadi malam. Mereka berdua berada di sebuah kata “imbang” usai mendapatkan hasil skor sama rata sama rasa, 1-1.

Italia mampu unggul duluan lewat gol Lorenzo Pellegrini usai memanfaatkan umpan membelah lautan yang ciamik banget dari Nicolo Barella.

Umpannya benar-benar membelah barisan pertahanan Belanda. Tajam sekali macam pisau daging kebab. Sekali ayun, daging kebab pun teriris.

Namun, keunggulan Italia di awal-awal laga tak mampu bertahan lama. Belanda yang memakai kostum oranye bak petugas kebersihan itu sukses menyamakan kedudukan.

Lewat sebuah skema serangan yang biasa-biasa saja, Donny van de Beek sukses memanfaatkan kemelut dan keriuhan di depan gawang Italia. Kiper Gigi Donnarumma sudah jumpalitan tapi tetap tak mampu membendung tendangan Van de Beek.

Selanjutnya kedua tim tidak ada yang mau mencetak gol maupun memberikan gol kepada lawannya. Namun, banyak yang bilang pertandingan ini cukup enak dilihat. Apalagi sambil hujan-hujan menyeduh teh manis hangat dan ditemani Indomie rebus.

Menurut keterangan dari bapak-bapak bernama Roberto Mancini, pertandingan ini sangat menghibur. Meski golnya cuma sedikit.

“Pertandingan yang indah, dan menghibur. Kedua belah pihak berusaha mengejar kemenangan hingga penghabisan,” kata pelatih Italia, Roberto Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA, yang dikutip lagi dari Republika.

Mancini juga mengaku kaget dengan taktik Belanda yang ternyata memakai 3-5-2. Italia pun tak sigap dan akhirnya kebobolan. Mau bikin gol lagi, Belandanya enggak ngasih.

“Ini pertama kalinya mereka mengubah sistem ini dan itu mengejutkan, tetapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Mancini kepada RAI Sport, seperti dikutip dari Football Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here