Manchester United meraih kemenangan pada laga perdana mereka di kompetisi Liga Malam Jumat alias Liga Europa. Menjamu perwakilan Kazahkstan, Astana, “Setan Merah” menang dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford.

Klub yang berasal dari negaranya Borat itu memang digempur habis-habisan sepanjang laga. Bahkan mereka hanya diberikan tiga peluang untuk mencetak gol tanpa ada yang mengarah ke gawang.

Sementara itu MU benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan membuat 20 tendangan, tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara itu MU juga memiliki penguasaan bola hingga 75 persen berbanding 25 persen milik Astana.

Wajar saja karena mereka mainnya di Old Trafford, kandang sendiri yang banyak pendukungnya. Kalau main di Stadion Pakansari, mungkin bisa berbeda hasilnya.

MU pula yang notabene-nya merupakan tim rakasa. Astana mah apa atuh. Hanya sisa-sisa keikhlasan saja. Diajak ikut Liga Europa juga mungkin agar jumlah pesertanya bisa pas.

Meski mendominasi jalannya laga, MU nyatanya kesulitan untuk mencetak gol di laga tersebut.

Ngegas sejak menit awal, sejumlah peluang dibuat oleh MU yang cukup membahayakan. Peluang emas didapat tim tuan rumah setelah Fred melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sayang bola masih bisa ditepis mistar gawang. Kalau tinggi gawang lebih tinggi tiga meter mungkin bisa gol.

MU kembali dapat peluang bagus setelah Marcus Rashford yang lepas dari jebakan offside melepaskan tembakan di muka gawang. Tapi bola masih mampu ditahan kiper Astana. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Anak asuh Ole Gunnar Soslkjaer yang sepertinya mengalami kebuntuan menghadapi permainan bertahan Astana, akhirnya mampu mencetak gol berkat Mason ‘Kayu Hijau’ Greenwood.

Pada menit ke-37, sebuah gocekan kotak+X dari Greenwood berhasil diakhiri dengan tendangan dari sudut sempit. Bola melewati kolong kaki kiper Astana yang kebetulan terbuka lebar macam pintu rumah orang kaya.

Gol Greenwood jadi satu-satunya yang tercipta di laga tersebut. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan MU.

“Kami sendiri yang membuat pertandingan ini sulit. Di pertandingan-pertandingan semacam ini, Anda ingin memastikan bahwa Anda memenangkan laga di 20 meit pertama dan Anda bisa menikmatinya,” kata Solskjaer dikutip Detik.

Main photo: @optajoe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here