Lazio berhasil menghidupkan sebuah asa lolos ke 32 besar Liga Europa usai meraih kemenangan tipis atas CFR Cluj pada lanjutan Liga Malam Jumat alisa Europa League. Bertanding di Stadio Olimpico, “I Biancocelesti” menang dengan skor tipis 1-0.

Perjalanan Lazio di kompetisi Europa League memang dibilang cukup seret macam tenggorokan habis makan kue nastar. Dari empat pertandingan awal yang telah dijalani, Lazio menelan tiga kekalahan.

“Elang Ibukota” pun diperkirakan tidak akan bisa terbang lebih jauh ke babak selanjutnya. Akan tetapi harapan itu kembali muncul setelah mereka meraih kemenangan pada laga kelima babak grup Europa League kontra klub yang benar-benar indie namanya, CFR Cluj.

Satu-satunya gol Lazio di laga itu dicetak oleh Joaquin Correa di menit ke-24 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini bisa jadi akan sangat PHP level konspirasi Wahyudi nantinya apabila Lazio batal lolos. Sebab kemungkinan lolosnya Lazio ke babak selanjutnya harus melewati skenario-skenario yang cukup ngarep.

Kini Lazio berada di urutan ketiga klasemen Grup E dengan enam poin hasil dua kemenangan. Mereka tertinggal tiga angka dari Cluj yang berada di urutan kedua dengan sembilan poin. Sementara itu Celtic telah memastikan diri lolos dengan status juara grup dengan total 13 poin.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1199339617658368000?s=20

Skenario pertama adalah Lazio wajib menang dengan skor sebanyak-banyaknya di laga melawan Rennes. Kalau bisa 3-0, 6-0, atau selusin-0 sekalian. Laga dipastikan akan berjalan sengit karena Lazio akan bermain laga tandang.

Namun bukan hanya wajib menang, Lazio harus berharap pada skenario dimana Cluj kalah di laga terakhir kontra Celtic. Kalau bisa Cluj dibantai sekalian, jadi makin bagus.

Melihat terbukanya kesempatan untuk lolos, Simeone Inzaghi mengaku timnya akan mati-matian meraih kemenangan di laga terakhir nanti kontra Rennes.

“Kami punya satu kesempatan terakhir,” ujar Inzaghi dikutip dari Liga Olahraga.

“Dengan sedikit keberuntungan, kami berharap Glasgow Celtic bisa mengalahkan Cluj di Rumania dan kami akan berjuang mati-matian di Prancis (melawan Rennes).”

“Saya senang tim masih punya kesempatan sekarang (untuk lolos), tetapi ada kepahitan juga dalam diri saya.”

“Kami tidak layak untuk menunggu sampai partai terakhir dan hanya diberi peluang yang sangat kecil sekali untuk lolos.”

Main photo: djournal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here