Serie A musim ini kedatangan beberapa bintang sepak bola dari liga lain. Sebelum Juventus merekrut Cristiano Ronaldo, AS Roma sebenarnya juga sudah mendatangkan bintang Paris Saint-Germain yaitu Javier Pastore. Meski tidak terlalu terkenal hingga ibu-ibu PKK, setidaknya ia pasti dikenal oleh para penggemar PSG dan Roma.

Pastore resmi menjadi milik Roma sejak bulan Juni lalu. Pemain berkebangsaan Argentina itu menjadi satu diantara beberapa rekrutan anyar “I Lupi” pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Roma tanpa irama itu telah mendatangkan sosok Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo, Antonio Mirante, dan Davide Santon.

Setelah tujuh musim membela PSG, ia akan kembali ke Italia dimana sebelumnya Pastore sempat membela Palermo selama dua musim. Ia akan mendapat kontrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 24,7 juta euro.

Kepindahannya diyakini beberapa pihak tidak lepas dari sulitnya Pastore menembus skuat utama PSG. Namun Pastore ternyata memiliki alasan sendiri kenapa ia memutuskan untuk pindah ke klub asal ibukota Italia tersebut.

Memang kata pepatah dulu banyak jalan menuju Roma, banyak alasan juga tentunya di balik kepindahan Pastore. Bagi Pastore, ternyata jalan yang ditempuh menuju Roma adalah lewat Paris. Belum diketahui apakah lewat tol atau tidak.

Pastore mengatakan bahwa hal yang meyakinkannya adalah laju impresif Roma pada liga Champions musim lalu. Seperti diketahui bahwa Roma membuat kejutan saat liga Champions dengan comeback fenomenal saat melawan Barcelona. Sayang pada babak semi final mereka gagal melakukan comeback kedua saat bertemu Liverpool.

https://twitter.com/goal/status/1019538417770692608

“Saya memilih Roma karena saya punya kesempatan untuk ke sini, semua orang tahu apa yang Roma wakili,” ucap Pastore kepada Roma TV seperti dikutip Detik. “Datang ke tim kuat seperti ini, dengan pelatih yang menginginkan hal-hal penting, itu sangat memotivasi,” ujarnya entah sepik atau tidak.

Roma sendiri dipastikan akan kembali ikut liga Champions untuk musim depan. Mereka mengakhiri musim dengan berada di peringkat tiga. Kecuali bernasib sama dengan klub #wearesorich, mereka akan kehilangan tiket Champions tersebut.

Pastore juga mengatakan bahwa ia ingin mencari tantangan baru setelah kebersamaannya dengan PSG.

“Apakah laju di Liga Champions membantu pilihan saya? Jelas. Melihat tim yang bekerja bersama-sama dengan baik dan mencapai semifinal adalah hal yang penting dan semoga kami bisa melakukannya lagi,” lanjutnya.

“Saya cuma ingin tantangan baru, saya di PSG selama tujuh tahun dengan para pemain hebat, tapi saya tidak mau lagi memohon untuk posisi saya,” kata mantan pemain Palermo itu.

Pada sisi lain, Roma baru saja kehilangan kiper utama mereka musim lalu yaitu Alisson Becker. Liverpool sepakat menebus sang pemain dengan nilai fantastis yaitu mencapai 67 juta poundsterling.

Kepindahan tersebut membuat Roma sepertinya jadi akademi Liverpool yang baru. Sebelum Alisson, mereka mendapatkan Mohamed Salah pada musim lalu. Selain Roma, Liverpool juga gemar untuk mencomot pemain-pemain dari Southampton.

Kehilangan Alisson membuat Roma bergerak cepat untuk mencari kiper baru sebelum pertandingan pra-musim. Salah satu nama yang diincar adalah rekan Pastore di PSG yaitu Alphonse Areola. Dengan uang kaget yang didapat Roma, rasanya tidak sulit untuk mewujudkannya. Apalagi PSG juga baru kedatangan Gianluigi Buffon dari Juventus.

https://twitter.com/SquawkaNews/status/1020060754530250755

Main photo: chiesaditotti.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here