Sebuah laga antara antar klub berlambang binatang terjadi pada laga lanjutan Serie A pekan ke-29. Klub “elang” Lazio behasil mematuk “banteng” Torino lewat skor tipis 2-1.

Kemenangan ini terus menjaga peluang Lazio untuk menghentikan dominasi si auto-juara Juventus di Serie A. Saat ini Lazio dan Juventus masih terlibat dalam trek-trekan di jalur puncak Serie A.

Seluruh warga Serie A Mania dan Serie A-holic tentu ingin agar gelar juara liga sesekali diumpan lambung ke klub lain. Bosan juga soalnya dalam beberapa musim terakhir secara beruntun itu terus yang jadi juara.

Dengan tambahan tiga poin, memang Lazio tetap tertinggal empat poin dari Juventus yang memuncaki klasemen dengan total raihan 72 angka.

Tapi semua umat Serie A tentu bisa tetap berharap agar Lazio terus melaju sementara Juventus nanti terpeleset atau kena tekel tim lain.

Pada laga itu sendiri Lazio justru dikejutkan oleh gol cepat Torino lewat titik putih di menit kelima.

https://twitter.com/Squawka/status/1278038461191270407?s=19

Gol ini disebabkan oleh handball Ciro Immobile yang tidak sengaja menepis bola padahal ia tidak pakai sarung tangan.

Andrea Belotti mampu melaksanakan eksekusi penalti dengan sempurna. Skor 1-0 untuk Torino.

Immobile akhirnya menebus kesalahannya usai mencetak gol penyama kedudukan di awal babak kedua.

Tekanan yang dilakukan Lazio akhirnya berbuah gol kemenangan oleh Marco Parolo di menit ke-72.

Tendangan kerasnya yang membentur kaki pemain Torino membuat bola berbelok arah tanpa memberi lampu sein macam emak-emak naik mio.

Sirigo yang telah bergerak, mati gaya karena bola mengarah ke posisi berlawanan. Hingga laga usai skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Lazio.

“Tim menunjukkan semangat pengorbanan yang sesungguhnya, terutama di barisan depan,” ujar asisten pelatih, Massimiliano Farris yang ditugaskan menggantikan peran Simone Inzaghi di laga ini, dikutip dari Detik.

Main photo: @officialsslazio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here