Setelah sempat pensiun usai musim 2018/2019 berakhir, Arjen Robben memutuskan untuk comeback ke dunia sepak bola. Robben disebut akan kembali bermain untuk klub profesional pertamanya, FC Groningen.

Sebelum gantung sepatu, Robben terakhir membela si auto-juara Bayern Munchen di Bundesliga. Bersama klub asal Jerman, Robben menghabiskan 10 tahun berseragam “Die Rotten”.

Pemain yang satu ini dikenal dengan gayanya yang jago nikung macam Valentino Rossi. Sampai-sampai jadi template sepertinya gerakan Robben yang sangat khas saat menggiring dari sisi kanan, lalu kotak+R2 alias tendangan placing ke gawang.

Saat Robben pensiun, sebenarnya banyak yang cukup menyayangkan keputusan tersebut karena menganggapnya masih sanggup bermain secara profesional.

Apalagi setelah pensiun, Robben menyebut dirinya ingin kembali bermain. Mungkin setelah pensiun Robben ini bosan karena tidak ada kerjana lain.

Kontrakan sudah punya banyak sama pemancingan. Setiap hari kerjanya baca koran sambil ngopi dan makan gorengan. Kalau benar seperti itu mungkin wajar jika ia ingin kembali bermain karena bosan.

Ternyata Groningen sendiri disebut sempat melakukan PDKT usai Robben pensiun. Tapi pada saat itu, Robben masih bersikukuh untuk gantung sepatu.

Namun kini Robben bangkit dari pensiun, untuk membantu klub pertamanya bersaing lagi.

“Aku di sini untuk membantu klub,” kata Arjen Robben dikutip dari Detik.

“Itu dilakukan dengan sikap yang tepat. Aku tak punya beban, dan aku akan menghadapi tantangan dengan sikap positif dan berusaha melakukan yang terbaik. Aku belum menargetkan apa-apa, ini bisa saja tuntas dalam waktu sebulan atau malah sampai dua tahun lagi.”

Robben pertama kali gabung Groningen pada 1996, ketika usianya baru 12 tahun. Ia memulai debut seniornya empat tahun berselang, dan punya catatan 46 laga serta bikin 8 gol, sebelum pindah ke PSV pada 2002.

https://twitter.com/FOXSoccer/status/1276928788614479879?s=19

Main photo: @BossPiQue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here