Juventus menjalani laga tengah pekan Serie A dengan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris. Bertamu ke kandang Sampdoria, Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Kemenangan ini membawa Juventus berhasil melakukan perpanjangan jarak kepada Inter Milan. Sepanjang jalannya musim ini, kedua tim memang terlibat pada persaingan sengit demi menjadi pemimpin Serie A.

Apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir dimana trek-trekan makin sengit di jalur puncak usai kedua tim menunjukan performa yang sedikit tidak konsisten.

Juventus sendiri akhirnya bisa menekel Inter Milan dari urutan teratas usai meraih tiga poin di laga ke-17 yang mereka jalani duluan.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kini mengoleksi 42 poin dan unggul tiga angka dari Inter. Namun posisi ini hanya sementara saja. Kalau kata Peterpan, “tak ada yang abadi” kecuali W*ranto memang.

Inter sendiri baru akan menjalani laga ke-17 mereka di akhir pekan nanti kontra Genoa. Apabila menang, Inter dipastikan akan kembali mengganti Juventus dari posisi puncak.

https://twitter.com/SportsPRCompany/status/1207391503481548800?s=20

Pada jalannya laga itu, Juventus memimpin terlebih dahulu melalui Paolo Dybala di menit ke-19. Menerima umpan lambung dari Alex Sandro, Dybala melepaskan tendangan voli first time bahkan placing juga sepertinya. Sebab bola mengarah ke sisi jauh dengan manis.

Sebuah gol yang sangat berkelas yang tak bisa dilakukan seorang Bertrand Peto sekalipun.

Gol yang terjadi selanjutnya kembali melibatkan Alex Sandro. Kali ini kesalahannya yang bermain api membuat Sampdoria mampu merebut bola. Sudah begitu Alex Sandro kembali membuat kesalahan ketika salah membuang bola.

Tendangannya langsung disambar Caprari dari dalam kotak penalti.

Alex Sandro akhirnya bisa menebus kesalahannya setelah memberikan umpan matang untuk gol Cristiano Ronaldo.

Ronaldo juga yang kelewatan. Ia menunjukan sisi ke-cyborg-an dirinya saat menyambut bola lambung tersebut. Tinggi sekali loncatan si Ronaldo, bahkan seolah mengambang macam bungkus chiki di empang.

Sundulan Ronaldo usai terbang tinggi menjangkau bola tidak mampu dihalau kiper Sampdoria. Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Juventus.

Aksi Ronaldo lantas mendapat pujian dari Claudio Ranieri. “Dia (Ronaldo) terlihat seperti pemain NBA! Dia berada di udara selama 1,5 jam! Anda tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, cukup mengangkat topi Anda kepada mereka dan itu saja,” ujar Ranieri, dikutip dari Okezone.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1207421555623579648?s=20

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here