Anak baru Barcelona, Frenkie De Jong, mengaku sangat bahagia di Barcelona. Dia sangat menikmati tiap detik tiap menit tiap jam tiap hari tiap pekan tiap bulan meski belum sampai tiap tahun. Maklum saja, dia memang belum ada setahun di Barca.

De Jong mengungkapkan isi hatinya bahwa berada di Barcelona merupakan sebuah kebahagiaan. Sayangnya, De Jong tidak bisa mengungkapkan “Bisa main di Barcelona, bahagia itu sederhana”.

Apanya yang sederhana kalau main di Barcelona. Sederhana itu kalau main di Persela, Persija, atau Persiwa. Itu baru sederhana. Kalau Barcelona sudah pasti bahagianya tingkat fancy.

Awalnya, De Jong memang sempat kurang nyaman hidup di Spanyol. Mungkin mau cari kos-kosan campur tapi tidak ketemu. Adanya apartemen.

Meski demikian, De Jong tetap dimainkan terus oleh Valverde, baik di La Liga maupun Liga champions. Sejauh ini cuma dimainkan dari bangku cadangan sebanyak tiga kali saja.

Kondisi ini membuat De Jong bahagia. Sebab hal itu merupakan pengakuan bahwa ia memiliki kemampuan untuk bisa bermain dengan para pemain macam Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Saya telah berada di sini di Barcelona selama hampir setengah tahun sekarang dan waktu bermainnya sangat bagus,” ucapnya dilansir De Telegraaf seperti di-copas dari Liputan6.

“Saya sudah bisa bermain banyak dan saya sangat senang dengan itu,” kata De Jong.

“Setiap menit di lapangan terasa seperti bonus. Saya menikmatinya setiap hari; setiap kali saya pergi latihan, saya merasa nyaman,” ujar pemain berambut coklat macam dasbor mobil itu menambahkan.

Meski bahagia, ia tak tutup mata dengan situasi yang dialami oleh Barcelona. Pemain berusia 22 tahun itu mengakui bahwa timnya tak selalu bisa bermain dengan baik secara konsisten.

Maka dari itu, ke depannya ia berharap Barca bisa tampil lebih konsisten dan lebih baik lagi. Itulah resolusi 2020 milik De Jong.

“Segala sesuatu di Barca benar-benar hebat dan saya menyadari itu. Sebagai tim kami tidak bermain buruk, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik.”

“Sesekali kami agak terlalu tidak yakin pada bola. Terkadang sepak bola kami sangat indah, dan kemudian pertandingan nanti Anda bertanya pada diri sendiri di mana bentuk yang baik dan perasaan yang baik itu telah pergi. Saya sangat puas secara umum.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here