Sebuah laga super ultra very very big match tersaji pada tengah pekan ini di La Liga. Barcelona menjamu Real Madrid pada pertandingan bertajuk “El Clasico”. Sayang laga tersebut harus terasa bagai sayur tanpa garam kalau kata mb Inul Daratista hingga terasa kurang sedap.

Sebab laga berakhir dengan skor imbang kacamata John Lennon alias 0-0. Hasil ini tercatat sebagai laga “El Clasico” pertama tanpa gol yang terjadi dalam 17 tahun terakhir. Terakhir terjadi saat Kekeyi masih piyik sepertinya yaitu tahun 2002 yang lalu.  

Tidak seru sekali menonton pertandingan yang ditunggu-tunggu tapi tidak ada gol yang tersaji. Bahkan tidak ada baku hantam atau drama-drama lainnya yang membuat greget. Sangat aman dan tentram laga itu.

Paling-paling hanya pelanggaran-pelanggaran yang tidak dikasih penalti saja yang sedikit menjadi bumbu-bumbu penyedap. Lumayan ada sedikit yang bisa jadi bahan ngotot-ngototan antar penggemarnya.

Meski tanpa gol, pertandingan berjalan cukup sangat seru dengan sejumlah peluang-peluang yang terjadi.

Madrid mendapat peluang emas melalui tandukan Casemiro. Marc Andre Ter Stegen yang sudah dead style alias mati gaya tak mampu menjangkau bola. Beruntung ada Gerard Pique yang siaga menjaga di garis gawang.

Setengah jam laga berjalan, giliran Sergio Ramos yang menghalau tendangan Lionel Messi di depan garis gawang.

Madrid yang lebih banyak membuat peluang, tetap tidak bisa memecah kebuntuan. Begitu pun Barcelona yang padahal masih memiliki cyborg pada kubu mereka. Masih juga tidak bisa mencetak gol.

Gareth Bale sempat mencetak gol di menit ke-70 usai menuntaskan umpan Ferland Mendy. Untung tidak buru-buru selebrasi, kalau tidak nanti dikasih WKWK sama pemain Barcelona karena Mendy tertangkap offside sebelumnya.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Barcelona dan Madrid masih bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen La Liga. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. Hanya selisih gol lebih baik yang membuat Barcelona sedikit unggul atas Madrid.

“Kami pantas memenangi pertandingan ini. Tapi itulah sepakbola, karena Anda tidak selalu dapat apa yang Anda inginkan dari pertandingan,” ujar Zinedine Zidane dikutip dari Detik.

Sementara Ernesto Valverde menilai Madrid begitu menekan dan menyulitkan Barcelona. “Mereka begitu menekan kami dan menciptakan masalah dengan bola-bola atas, di situlah kekurangan kami,” ucapnya.

Main photo: @dejongfrenkie21

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here