Zlatan Ibrahimovic, dewa yang dipuja-puja di Swedia, memiliki postur badan yang tinggi, besar, dan kekar. Seringkali teringat pada tokoh Obelix yang ada di komik Asterix. Namun, meski punya badan gede, Ibra ternyata takut sama pemain yang mungil. Siapa dia?

Dia adalah Alessandro Del Piero, legenda sepanjang masa Juventus, yang dulu pernah satu tim dengannya ketika masih Ibra masih piyik dan polos. Tinggi badan Del Piero hanya 173 cm, beda sekitar 20 sentian dengan Ibra yang badannya menjulang bagai apartemen kalibata.

Dengan badan gede, Ibra dikenal tak takut pada siapa pun. Termasuk pelatihnya, dan entah apakah dia takut pada Tuhannya atau tidak. Yang jelas, banyak pemain yang berani dia lawan.

Beberapa pemain pernah mendapat sikap kasar, bahkan yang berwajah sangar sekalipun macam Jaap Stam dan Gennaro Gattuso pernah dia labrak saat masih belum dewasa. Belum lagi pemain yang terkena tendangan kungfunya.

Selain sangar, Ibra juga sering menjahili rekan setim. Sebut saja memasukkan Gattuso ke tong sampah atau menendang kepala Cassano dengan tendangan kungfu khas miliknya.

Tapi tidak kepada Del Piero. Sang dewa Swedia justru kicep kayak suami takut istri yang lengkap dengan rol rambutnya.

Rupanya, Ibra tak berani melawan Del Piero yang badannya jauh lebih pendek darinya karena dia sangat menghormati pemain ganteng bersahaja itu. Bahkan terang-terangan dia tak berani berdebat dengan Del Piero.

Hasil gambar untuk del piero ibrahimovic
Del Piero dan Ibra waktu masih polos. Kira-kira sekitar 12-13 tahun yang lalu. (Source: Goal)

“Alex (panggilan Del Piero) merupakan figur yang ramah dan bersahabat. Dia banyak kasih saran kepada saya yang saat itu masih muda. Dia mengajari saya teknik tendangan bebas dan kadang-kadang menjahili saya,” ucapnya, penuh kenangan masa lalu, dikutip La Stampa.

Lebih lanjut, mantan pemain banyak klub itu menambahkan, “Banyak yang bilang saya temperamen dan susah diatur. Tapi Alex justru memandang saya pemain yang penurut. Dia juga bisa menenangkan saya yang suka meledak-ledak. Saya berani melawan pelatih, tapi saya tak berani melawannya,” tuturnya.

Del Piero memang merupakan figur yang bersahaja. Meski rada jahil, tapi dia baik hati dan tidak sombong. Bahkan mungkin rajin menabung dan suka membantu nenek menyeberang.

Ketika dikasari atau dijatuhkan lawan, seringkali Del Piero cuma tersenyum saja, tidak marah sedikitpun. Itulah kenapa banyak yang menghormatinya, dan cocok jadi kapten legendaris selamanya di Juve. Legend!

Main photo credit: Eurosport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here