Laga penuh drama terjadi di semi final Copa del Rey yang mempertemukan Atletico Madrid kontra Barcelona. Pada laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Arab Saudi, “Los Rojiblancos” meraih kemenangan 3-2 atas Barcelona.

Kemenangan Atletico atas Barcelona ini sebenarnya hampir jadi mitos. Jarang sekali terjadi soalnya.

Tapi sekalinya menang, mereka selalu menyingkirkan Barcelona. Dari tiga kemenangan terakhir Atletico atas Barcelona, mereka selalu berhasil membuat Lionel Messi dkk jadi penonton setia karena tersingkir dari kompetisi.

Kemenangan Atletico atas Barcelona pada laga semifinal Copa del Rey kali ini sendiri berjalan penuh drama meski tak sampai ber-season-season.

Babak pertama sendiri berjalan tak ubahnya menonton pertunjukan wayang karena tidak ada gol yang tercipta. Walau Barcelona banyak menciptakan peluang, namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Jan Oblak juga soalnya sedang pasang mode tangan delapan sehingga jago sekali mainnya.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih ketat dari busana Wika Salim di tayang Empat Mata.

Koke membuka keunggulan Atletico dengan mencetak gol pada menit pertama babak kedua. Tapi keunggulan hanya bertahan enam menit. Messi menunjukan ke-Messi-annya dengan mencetak gol balasan.

https://twitter.com/brfootball/status/1215389008466866176?s=20

Messi sempat kembali mencetak gol beberapa menit berselang yang sayangnya bisa ditepis dengan baik oleh VAR. Tapi di menit ke-62 Antoine Griezmann benar-benar membuat Barcelona unggul menjadi 2-1.

VAR kembali bermain bagus di laga itu dengan menggagalkan gol dari Gerard Pique di menit ke-74 karena offside.

Kemenangan di depan mata Barcelona benar-benar buyar di 10 menit terakhir. Kena dua gol sakit hati mereka dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Dimulai dari penalti Alvaro Morata di menit ke-81, Barcelona benar-benar menangis lima menit berselang usai Angel Correa mematikan gol kemenangan Atletico. Laga pun berakhir dengan kemenangan 3-2 Atletico atas Barcelona.

Laga ini memastikan terjadinya laga bertajuk derbi Madrid di final Copa del Rey setelah Real Madrid sebelumnya memastikan tempat usai mengalahkan Valencia.

“Jika kita melihat gambar-gambar di layar monitor, saya tidak merasa ada offside yang dilakukan Arturo Vidal,” kata Ernesto Valverde terkait gol kedua Barcelona yang dianulir VAR, dikutip dari Detik.

Sementara Diego Simeone menganggap timnya memang pantas meraih tempat di laga final. “Kami berhak atas kemenangan itu dan kami akan bermain di final,” ucap Diego Simeone dikutip dari Kompas.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1215364070548889601?s=20

Main photo: goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here