Napoli sempat beberapa kali menolak tawaran untuk menjaga Kalidou Koulibaly. Namun belakangan, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyatakan bahwa mereka membuka peluang untuk menjual Koulibaly pada bursa transfer selanjutnya.

Nama Koulibaly jadi salah satu perbincangan paling panas dalam beberapa bursa transfer belakangan. Koulibaly dianggap sudah memenuhi kriteria sebagai seorang bek tangguh yang cocok dengan permainan sepak bola modern.

Macam pemain editan saja yang sering kita buat saat main winning eleven. Pokoknya skill dibuat mentok sampai angka 19. Body balance, shoot power, header, semuanya dijadikan maksimal. Tinggi badan kalau bisa sampai dua meter dengan postur tubuh yang besar.

Dalam beberapa bursa transfer, dirinya selalu menjadi salah satu bahan perbincangan yang digosipkan akan jadian dengan tim-tim besar Eropa.

Nilai jual Koulibaly pun melonjak drastis macam harga bawang dan bahan-bahan dapur lainnya jelang Lebaran.

De Laurentiis pernah menyatakan bahwa ada klub yang pernah menawar bek asal Senegal tersebut di angka 105 juta euro.

Apabila dijual saat itu, Napoli jelas menang banyak. Sebab “Il Partenopei” hanya membelinya dengan harga sebesar 7,74 juta euro dari Genk pada 2014 yang lalu. Bukan Geng Nero yang suka bully-bully itu, tapi Genk yang merupakan klub asal Belgia.

https://twitter.com/FootbaII_HQ/status/1182345295969099777?s=20

Beberapa klub Premier League seperti Chelsea dan Manchester United memang disebut pernah tertarik untuk mendatangkan Koulibaly.

MU jadi tim yang paling santer dihubungkan dengan Koulibaly pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi tawaran itu ditolak sehingga Setan Merah memilih mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Saat ini, De Laurentis memang berusaha skuat tenaga untuk mempertahankan Koulibaly. Meski begitu, bukan mustahil Koulibaly pada akhirnya akan dilepas juga. Sok-sokan ditahan, lama-lama dilepaskan. Memang kalau menahan sesuatu terlalu itu juga tidak baik, macam buang air besar saja. Terlalu lama ditahan ya bisa jebol juga.

“Saya mencintai Koulibaly, jadi saya menolak 105 juta euro,” ujar Presiden Napoli itu dikutip dari Detik.

“Namun akan tiba saatnya ketika saya harus menjualnya. Siapa pun yang mengatakan lini pertahanan kita tak akan berkembang itu salah,” De Laurentiis menambahkan.

Koulibaly masih menjadi andalan utama untuk lini belakang Napoli di musim ini. Ia telah tampil tujuh kali di musim ini dan membantu timnya mencatatkan tiga clean sheet.

https://twitter.com/kkoulibaly26/status/1182336422461804544?s=20

Main photo: dailymail.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here