Australia Dimakan, Prancis Akhiri Kutukan Juara Bertahan

0
99

Prancis sempat punya beban dengan kutukan juara bertahan yang hampir selalu gagal di laga perdana bahkan tak mampu lolos grup. Mulai dari Prancis di 2002, Italia 2010, Spanyol 2014, kemudian Jerman 2018. Bahkan tiga edisi terakhir berturut-turut, juara bertahan keok mampus.

Prancis sempat ketar-ketir saat mereka kebobolan 0-1 dari Australia. Sepakan Craig Goodwin yang bermakna “kemenangan bagus” mampu bersarang di bagian atas gawang Hugo Lloris saat baru berjalan sembilan menitan.

Beruntung, Prancis tidak panik. Mereka mampu membalasnya dengan empat gol sekaligus dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. Adrien Rabiot memulai pembalasan itu lewat gol sundulan kepalanya.

Tak lama berselang, Rabiot memberikan umpan kepada Olivier Giroud untuk dicebok di depan gawang. Di babak kedua, giliran Kylian Mbappe yang gemilang. Dia mencetak gol dan memberikan assist untuk Giroud.

Prancis menang 4-1 dan pulang dengan tenang.

SHARE
Previous articleEmpat Negara Berbagi Angka Sama Rata Sama Rasa
Next articleFinalis Kurang Greget, Berakhir Remis Tanpa Gol
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here