Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis, belakangan diisukan sedang diincar oleh Paris Saint-Germain jelang penutupan bursa transfer. Mendengar hal tersebut, rekan setim Filipe Luis yaitu Antoine Griezmann berharap agar pemain dengan rambut gontai alias gondrong santai itu tidak tergoda untuk pindah ke Paris.

Kabar diincarnya Luis mulai muncul setelah PSG kehilangan Yuri Berchiche yang baru saja dilepas ke Athletic Bilbao. Dengan kepergian Yuri yang namanya kayak sabun cuci tangan, PSG kini hanya memiliki Layvin Kurzawa di posisi yang sama dengan kualitas yang sebanding.

Apabila Kurzawa cedera, bisa jadi bahaya untuk PSG yang jarang menerapkan formasi dengan satu bek saja. Nantinya pos bek kiri mau diisi siapa? Tidak mungkin Gianluigi Buffon disuruh jadi bek kiri. Dia kan sudah senior, masak mau nyuruh-nyuruh legend. 

Atletico tampak tidak berminat untuk menjual Filipe Luis. Namun pemain yang masih punya kontrak hingga tahun depan tersebut selalu menolak ketika diberikan kontrak baru. Padahal tidak bayar alias gratis. Beda dengan perpanjang kontrakan yang suruh bayar per tahun.

“Saya hanya bisa mengatakan, Filipe Luis merupakan pemain yang sangat kami sukai. Dia tahu seberapa penting dirinya untuk Atletico Madrid,” ujar sang pelatih Diego Simeone dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/UEFAcom_de/status/1029685000248143872

Hal senada juga disampaikan oleh rekan Filipe Luis yaitu Griezmann. Menurutnya figur Luis merupakan sosok penting di skuat asal kota Madrid itu.

“Filipe pemain yang sangat penting untuk kami. Pertama dan yang terutama, saya ingin dia tetap di sini,” ujar Griezmann.

Apabila benar-benar kehilangan Filipe Luis, “Los Colchoneros” hanya memiliki Lucas Hernandez di posisi yang sama. Namun sialnya, Atleti juga tidak punya pelapis lain di posisi tersebut. Satu nama yaitu Jonny Castro yang bukan saudaranya Johnny Indo masih dipinjamkan ke klub Premier League yaitu Wolverhampton Wanderers.

Itu berarti, baik PSG atau Atletico harus ada yang berkorban siapa yang harus memiliki satu bek kiri saja. Kecuali PSG mau mengalihkan perburuan ke pemain lain. Rezaldi Hehanusa misalnya, tampil baik selama Asian Games 2018.

Bek asal Brasil itu merupakan salah satu sosok senior di kubu Atletico. Ia telah memperkuat Atletico sejak tahun 2010. Meskipun saat itu ia sempat mencoba peruntungannya ke klub Ibukota Inggris. Namun ibukota ternyata lebih kejam dibanding ibu tiri.

Filipe Luis yang bermain untuk Chelsea, nyatanya gagal tampil maksimal. Ia  pun hanya satu tahun berada di London dan memutuskan untuk kembali ke Madrid pada tahun 2015. Sejak saat itu, Filipe Luis telah tampil di 87 pertandingan Atletico dengan menyumbang lima gol.

Main photo: in.reuters.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here