Atletico Madrid tampak hilang kesabaran dengan Barcelona dan Antoine Griezmann. Barca tampak ragu-ragu hingga membuat orang sebal dan berkata, “maju ya maju, enggak ya enggak. Jangan maju yang enggak-enggak!

Sampai akhirnya, Atletico sepertinya ogah menjual penyerang andalannya itu ke Barcelona. Soalnya kelihatan enggak serius. Ibarat lagi pameran mobil, cuma tanya-tanya doang, malah modus ke mbak-mbak SPG-nya.

Atletico kabarnya merasa sakit hati kepada klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Hal itu dilihat dari pernyataan resmi Atletico yang kelihatan bete berat dengan situasi yang ada.

“Jelas sudah, respons Atletico Madrid negatif. Kami memahami Barcelona dan Griezmann tidak menghormati Atletico dan semua penggemarnya,” bunyi pernyataan resmi Atletico Madrid.

Atletico awalnya sudah kesal lantaran Barca sudah mengontak Griezmann lebih dulu dan kabarnya mencapai kesepakatan pribadi. Ibarat kata, belum ngomong sama orang tuanya sudah diajak buat kawin lari. Ya marah lah si Atletico. Hal itu merugikan Atletico karena jadi menganggu konsentrasi pemain yang berakibat kekalahan mereka dari Juventus di Liga Champions.

“Pada 14 Mei, Antoine Griezmann memberi tahu klub tentang keputusannya meninggalkan klub. Namun, kami tahu, mereka sudah mencapai kesepakatan sejak Maret lalu, tepatnya saat leg kedua Liga Champions melawan Juventus,” sambung pernyataan tersebut.

“Bahkan, mereka (Barcelona dan Griezmann) sudah menegosiasikan ketentuan perjanjian kontrak sejak pertengahan Februari. Ini yang kami anggap melanggar periode negosiasi. Jelas ini sebuah kerugian besar bagi klub kami dan jutaan penggemar.”

Dengan batalnya niat Atletico Madrid menjual Griezmann, tim asuhan Diego Simeone itu meminta sang pemain ikut latihan untuk tur pramusim. Cuma kabarnya, giliran Griezmann yang kali ini ngambek ogah ikutan tur pramusim.

Padahal, Atletico dijadwalkan bakal melakukan pramusim pada 20 Juli dan akan menghadapi enam laga termasuk lawan Real Madrid dan Juventus.

Griezmann rupanya masih berharap Barca menebusnya sesuai klausul jual, yakni 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 triliun. Tapi ya mau gimana, kalau Barcanya masih eman-eman alias sayang mengeluarkan uang, Griezmann sepertinya harus siap kecewa.

Atletico lalu mengumumkan sebuah hal yang amat sangat tegas untuk pemain yang jago memaki dalam bahasa Prancis itu. Isinya adalah kewajiban Griezmann untuk ikut latihan mulai pekan depan dan tur pramusim.

Kalau masih absen, bisa-bisa Griezmann dianggap menyalahi kontrak dan bisa diskors sesuai dengan aturan berlaku.

“Sebagai konsekuensinya (kecewa pada Barcelona dan Griezman), hari ini, Atletico Madrid menginstruksikan kepada pemain, saudara perempuannya, agen, serta pengacaranya, bahwa Griezmann, sesuai dengan kewajiban kontraknya dengan kami, harus muncul di fasilitas klub pada pekan depan untuk memulai pramusim bersama anggota tim lainnya,” tulis Atletico di situs resminya, yang dikutip dari Liputan6.

Main photo: TransferLIVE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here