Argentina mencatat kemenangan pertama di Copa America 2021 usai menundukkan Uruguay dengan skor tipis 1-0. Timnya Lionel Messi itu kini berada di posisi kedua dengan poin yang sama dengan Chile.

Banyak yang bilang pertandingan ini berjalan seru. Berbeda dengan pertandingan “Tottenham versus Skotlandia” tadi malam. Ya at least, di laga ini tercipta satu gol. Kalau yang main jam 2 malam itu enggak ada gol sama sekali. Rada rugi juga itu penontonnya.

Argentina sejak awal sudah membangun serangan dan membuat banyak peluang kunci. Salah satunya tendangan hafalan Lionel Messi yang berasal dari cutting inside. Namun tendangannya bisa diblok Fernando Muslera kemudian Lautaro Martinez gagal memanfaatkan bola liarnya. Tak lama kemudian giliran sundulan Sergio Romero yang bisa ditangkap Muslera.

Pada menit ke-13, barulah Argentina benar-benar membobol gawang Muslera. Umpan silang Messi si kelok sembilan Egy berhasil menemukan kepala Guido Rodriguez.

Rodriguez sukses menyundulnya ke tiang jauh yang tak mungkin bisa dihalau Muslera. Kecuali dia punya tangan seperti Dhalsim Street Fighter.

Setelah gol ini, tidak ada gol yang tercipta lagi. Meski keduanya sama-sama berbalas serangan, tapi sama-sama buntu. Beruntung Argentina masih sempat bikin gol di awal laga.

Messi yang tampak jadi “pelayan” bagi rekan-rekannya, tidak mampu menambah gol lagi. Padahal itu Messi mainnya udah mantap sekali. Sangat disayangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here