Atalanta nyaris saja kalah saat menghadapi juniornya di Liga Champions. Juniornya itu adalah Midtjylland yang merupakan tim debutan di Liga Champions musim ini.

Atalanta memang lebih senior dari Midtjylland lantaran masuk Liga Champions-nya sudah duluan, yakni pada tahun ajaran 2019/20. Merasa unggul satu tingkat, Atalanta langsung mengospek juniornya itu di laga pertama dengan skor 4-0.

Namun, sang junior mampu melawan. Pada pertemuan kedua, Midtjylland menahan imbang “La Dea” yang suka hobi membantai itu. Atalanta dipaksa main imbang 1-1.

Itu saja Atalanta sudah nyaris kalah. Soalnya Alexander Scholz sudah mencetak gol pada menit ke-13. Dia memanfaatkan umpan dada bidang Sory Kaba yang dari namanya bakal minta maaf terus-terusan.

Untung lah setelah kurang lebih main bola selama sejam, Atalanta mampu menyamakan kedudukan. Cristian Romero yang bukan saudaranya Derby Romero itu melepaskan sundulan towering header. Bola tak bisa dijangkau kiper Midtjylland, Jesper Hensen.

Gara-gara hasil imbang ini, Atalanta belum bisa mendapatkan Golden Ticket ke babak 16 besar. Padahal kalau menang, mereka sudah pasti lolos.

Sayangnya, di laga terakhir akan bertarung habis-habisan melawan Ajax. Tentu bukan hal yang mudah.

“Kami memang belum lolos (ke fase gugur), tetapi kami memiliki keunggulan kecil (surplus satu poin) sebelum berangkat ke Amsterdam,” ucap Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia.

“Saat fase grup pertama kali dimulai, kami akan merasa bahagia apabila berada di posisi seperti saat ini jelang partai pamungkas.”

“Akan menjadi sebuah kesuksesan besar buat kami jika mampu menyingkirkan Ajax.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here