Atalanta sukses membalaskan dendam mereka yang dibantai Liverpool 0-5 di pertemuan pertama. Meski tak sanggup sampai lima gol juga, tapi kemenangan 2-0 sudah cukup bagus bagi tim seperti Atalanta.

Liverpool ini sepertinya rada meremehkan Atalanta. Main di kandang Atalanta saja bisa menang lima nol, apalagi di kandang sendiri. Bisa 10 nol nih. Begitu mungkin pikirnya.

Apalagi, mereka meraih poin sempurna bahkan tanpa kebobolan satu pun di Liga Champions sejauh ini. Angkuh sekali mereka.

Eh ternyata malah diterbalikkan oleh pasukannya Gian Piero Gasperini. Ngadi-ngadi juga ini Liverpool. Berani macam-macam sama Nerazzurri ori.

Liverpool memang tak berkutik menjamu Atalanta di Anfield. Serangan-serangan mereka tampak tumpul bak pensil lupa diraut.

Malah “La Dea” yang beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool seperti salah satunya serangan Robin Gosens yang ditepis satu tangan Alisson Becker.

Babak kedua menjadi saksi bagaimana Liverpool luluh lantak. Tim berjuluk “Si Merah” itu kebobolan oleh Josip Ilicic.

Sebuah umpan asyik dari Alejandro Gomez bisa disambut oleh Ilicic di depan gawang Alisson. Ilicic yang bukan merupakan sejenis umbi-umbian itu menyambutnya sambil sleding.

Tak lama berselang, Atalanta menggandakan keunggulan lewat gol santai Gosens. Menerima umpan Hans Hateboer, Gosens yang tak terkawal Satpol PP dengan santai menceploskan bola ke gawang Alisson yang cuma berdiri pasrah diam saja bak melihat orang jatuh naik motor. Cuma bergumam, “Yah jatuh deh.. jatuh deh..”

Fans Liverpool memaklumi kekalahan ini lantaran banyak pemainnya yang cedera. Ya mungkin memang cari pembenaran saja sepertinya.

Soalnya pertahanan Liverpool memang tidak memperlihatkan pemain-pemain utamanya yang cedera. Juergen Klopp terpaksa memasang Neco Williams, Rhys Williams, dan Konstantinos Tsimikas yang masih muda minim pengalaman.

https://twitter.com/Squawka/status/1331717303914926084

Namun, Klopp memilih tak mau cari-cari alasan. Dia mengakui kalau mereka main buruk dan pantas kalah. Gitu dong, ngaku.

“Ini bukan laga yang bagus. Dari kedua tim, tidak membuat banyak peluang, sampai mereka mencetak gol. Kekalahan yang pantas dalam laga yang sulit,” ujar Klopp kepada BT Sports dikutip Okezone.

Sementara Gasperini bilang begini, ““Kami tampil luar biasa malam ini, kami sanggup memainkan gaya sepakbola kami. Kami bermain lebih baik kali ini dan kami memainkan sepakbola berkualitas dan juga solid di sepanjang pertandingan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here