Legenda sekaligus senior James Rodriguez di Kolombia, Faustino Asprilla, meminta James untuk segera meninggalkan Real Madrid. Asprilla menilai karier James akan tamat jika masih terus berada di kapal bernahkoda Zinedine Zidane itu. Abandon Ship!

Asprilla rupanya merasa kasihan dengan James (baca: Hames). Dalam setahun terakhir, pemain berusia 25 tahun itu kehilangan performa terbaiknya lantaran sering berada di bangku cadangan. Bangku cadangan pun jadi hangat karenanya, sehangat pelukan Wiwid Gunawan.

Musim ini, dia baru tampil empat kali di La Liga dengan torehan satu gol dan dua assist. Dalam empat laga terakhir, James malah tak pernah dimainkan oleh Zidane. Sungguh terlalu.

Itulah yang membuat Asprilla menyarankan James untuk segera meninggalkan “Los Blancos“. Legenda yang pernah membela Parma dan Newcastle itu memberikan usulan agar James pindah ke Seri A.

Asprilla memang berpengalaman di Seri A saat membela Parma pada 1992-1995 kemudian lanjut lagi musim 1998-1999. Empat tahun di Italia, Asprilla sukses mengantarkan Parma meraih gelar Piala UEFA, Piala Winners, dan Piala Italia.

“Saya tidak tahu soal detail situasi dia di sana. Akan tetapi, dia bermain sangat sedikit dan jika dia menemukan seorang pelatih di Italia yang menginginkannya, dia harus berpaling,” ujar Asprilla dikutip dari Goal.

Hasil gambar untuk asprilla
Asprilla yang mirip Ony Syahrial ‘Tuyul dan Mbak Yul’ versi gelap. (Alchetron)

Asprilla kemudian memberikan saran klub mana yang cocok untuk James. Bukan Padova, Cremonese, apalagi Persegres Gresik, melainkan AS Roma yang disarankan Asprilla kepada James.

“Di klub mana kiranya James bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya? Saya rasa AS Roma,” sambung Asprilla yang mirip Ony Syahrial ‘Tuyul dan Mbak Yul’ versi lebih gelapnya.

James direkrut Real Madrid usai pergelaran Piala Dunia 2014. Pada turnamen itu James memang jadi pencetak gol terbanyak dan menarik perhatian banyak klub.

Dia akhirnya menjatuhkan pilihan pada pria mapan dan sangat kaya, Real Madrid, yang nilai transfernya saat itu bisa menggaji semua karyawan PNS di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yakni Rp 1,1 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here