Arsenal berhasil menang setengah lusin atas lawannya yang tak seberapa, BATE Borisov. Selain kemenangan enam gol tanpa balas itu, kemenangan ini terasa spesial bagi Arsene Wenger karena menjadi kemenangan ke-700 sebagai pelatih “The Gunners“.

Arsenal betul-betul tega, BATE sudah datang jauh-jauh dari Belarus yang negaranya saja tak jelas ada di peta sebelah mana. Tapi bukannya diberi minum dan dipersilahkan duduk, tamunya malah dibuat malu.

Gawang mereka diberondong dan digebuki habis-habisan oleh para pemainnya. Pelakunya adalah Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Olivier Giroud, dan Mohamed Elneny. Bahkan Denis Polyakov sampai membuat gol ke gawang sendiri mungkin saking takut gemetaran.

Kemenangan tersebut memang lumayan spesial, meski lawannya cuma semacam debu di pinggiran pintu bagi Arsenal. Namun, meski tak seimbang, Arsenal membuktikan kalau mereka tak memandang remeh lawannya. Mereka tetap main serius untuk bisa menang makanya bisa bikin sampai enam gol.

“Saya percaya kami menang dengan berkelas dan menunjukkan teknik tinggi. Anda bisa mengatakan bahwa lawan kami bukan tim level Liga Inggris dan saya setuju. Namun, Anda hanya harus melakukan tugas Anda, yaitu menang,” ujar Wenger dikutip Kompas.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-700 buat Wenger selama menangani Arsenal. Kalau dihitung-hitung banyak sekali, bahkan melebihi jumlah tahanan di Yogyakarta yang cuma ada 400-an orang.

Namun, kemenangan itu memang diraih Wenger sejak 1996. Artinya pelatih yang sudah kakek-kakek itu mengumpulkan kemenangan demi kemenangan sampai 700 kali selama 21 tahun.

Tapi tetap saja, dari 700 kemenangan selama 21 tahun itu, Wenger cuma mempersembahkan 10 gelar domestik, tidak termasuk Community Shield. Apalagi gelar Eropa, tidak ada.

Walcott dan kawan-kawan kini melaju ke babak 32 besar. Namun, langkah mereka tak akan semulus paha Nikita Mirzani meski ada tatonya.

Pasalnya, Liga Malam Jumat nanti bakal kedatangan tim-tim besar lungsuran dari Liga Champions. Sebut saja Napoli, Atletico Madrid, Lyon, Sporting CP, dan Borussia Dortmund.

Main photo: @Stuart_PhotoAFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here