Arsenal kembali meraih kemenangan penting di Liga Primer yang membuat posisi mereka di klasemen jadi terangkat. Meski cuma menang tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion, Arsenal tetap puas dan naik ke posisi 13.

Bagi Arsenal, kemenangan memang jadi hal yang lebih sulit daripada sekadar membalikkan telapak tangan atau masak air biar mateng. Mereka merasakan susahnya menang saat cuma bisa menang sekali dari 10 laga Liga Primer.

Belakangan, pasukan Mikel Arteta itu mampu bangkit. Ya syukur Alhamdulillah. Sudah sadar dengan posisinya yang terancam dari degradasi.

Meski cuma 1-0 atas Brighton, kemenangan itu terasa melegakan. Rasanya kulenyer. Buat apa shoot banyak-banyak kalau tak ada yang gol bahkan ujungnya kalah.

Nah, menghadapi Brighton, Arsenal sempat rada frustrasi. Ibarat meme , “ah sh*t, here we go again”, peluang mereka gagal melulu. Apa iya kembali menghadapi laga tanpa kemenangan lagi.

https://twitter.com/4sUG2/status/1344043998730719290

Serangan jarak dekat Pierre Aubameyang mengenai kaki kiper Robert Sanchez. Padahal sudah 89 persen gol. Kemudian tendangan Gabriel Martinelli hanya tipis di atas mistar.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan pada menit ke-66. Lewat sebuah proses sederhana, Bukayo Saka bawa lari itu bola dari tengah sampai bisa kasih umpan ke Alexander Lacazette.

Tanpa mengucapkan salam, Lacazette menembak bola langsung ke gawang. Itulah momen lega bagi para pendukung Arsenal. Mereka bisa tidur nyenyak dan merem malam ini.

Arteta optimistis timnya dapat maju dan mengakhiri tahun dengan posisi yang lebih baik di klasemen liga. “Kami menyebutkan awal pekan ini bahwa ini adalah pekan yang penting bagi kami: kami memulai dengan cara yang sangat positif, sekarang mari kita lanjutkan,” ujar Arteta dikutip Republika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here