Arsenal berhasil menang meyakinkan di kandang Olympiakos pada leg pertama Liga Malam Jumat. Mereka menang 3-1 sehingga bakal cukup aman dan nyaman buat main di leg kedua. Asal jangan dibantai 0-10 saja.

The Gunners” yang main pakai kostum cadangan, karena warna kebanggaannya sudah dipakai tuan rumah, bermain cukup ngegas. Namun gol baru bisa dicetak pada menit ke-34.

Sebuah tendangan Martin Oedegaard dari luar kotak penalti mampu bersarang di gawang kiper yang namanya singkat, Jose Sa. Sebenarnya ini masih bisa dalam jangkauan Sa. Namun entah kenapa dia malah kelabakan. Macam lagi goreng ayam lalu mundur-mundur ketakutan kena percikan minyak.

Di babak kedua, Arsenal berbuat kebodohan. Ya seperti biasa lah. Namanya juga Arsenal. Kalau pintar, pasti sudah juara UCL 3 kali.

Terjadi kesalahan antara Bernd Leno dan Daniel Ceballos. Yang akhirnya diserobot oleh pemain Olympiakos, Youssef El Arabi. Leno ini juga enggak kira-kira, main kasih oper saja ke Ceballos.

Padahal si Ceballos ini lagi dikelilingi dua pemain Olympiakos. Ya makanya mudah diserobot lalu bola ditembak oleh El Arabi.

Untung saja ada Gabriel. Pada menit ke-80, pemain berposisi sebagai bek ini tahu-tahu menyambut umpan Willian dengan sundulan lompatan menjulang. Tak kalah dari Cristiano Ronaldo.

Hanya berselang lima menit, Mohamed Elneny memperbesar jarak keunggulan lewat tendangan jarak jauh. Ini kiper Olympiakos, semacam lemah betul ditembak dari jauh dua kali bisa kebobolan. Ya pokoknya begitu lah.

“Secara keseluruhan hasil yang sangat positif, tetapi kami harus berhenti membuat kesalahan yang merugikan karena kami tidak bisa menanggung ini,” ujar Mikel Arteta, dikutip Bolanet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here