Arsenal berulah lagi. Tampaknya benar-benar ingin berkompetisi di papan bawah liga. Demi mendapat satu tiket kel Divisi Championship, Arsenal rela ‘ngalah’ dari Aston Villa 0-1.

Sebenarnya bukan ngalah, tapi memang kalah. Kalah adalah sebuah bentuk ketidakmampuan untuk menang. Jadi Arsenal ini memang tampaknya tidak mampu untuk menang.

Baru dua menit berjalan, Villa sudah bikin gol lewat Ollie Watkins. Sebuah umpan mendatar dari Bertrand Traore, disepak langsung oleh Watkins. Bola sempat terblok bek Arsenal, tapi tetap masuk ke gawang. Kiper Bernd Leno sempat tergocek, lalu pasrah.

Padahal mungkin kalau tak ada Rob Holding, bisa jadi bola dapat ditepis Leno. Namun ya memang sudah takdirnya begitu. Kalau sudah digaris takdirkan kalah, ya kalah. Tak dapat menghindar.

Soalnya setelah ini memang “The Gunners” tak mampu memberikan perlawanan. Jarang ada serangan maha dahsyat misalnya sampai bikin tiang gawang bergeser. Tidak ada.

Kekalahan ini bikin Mikel Arteta merasa frustrasi. Apalagi menerima kekalahan langsung beruntun di Liga Primer.

“Villa memang lebih baik dari kami di kotak penalti. Itulah cara yang diperlakukan untuk menang, kami tidak bisa melakukan itu,” kata Arteta.

https://twitter.com/LDNFootbalI/status/1358037033172815874

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here