Arsenal kembali ke trek positif setelah sempat mandek pada laga sebelumnya melawan Crystal Palace. Pada laga kali ini, “The Gunners” sukses membantai Newcastle United dengan skor 3-0.

Arsenal memang hobi sekali bikin PHP kepada meme-meme creator. Kemarin Arsenal di-bully setelah seri lagi lawan Palace. Meme creator sudah siap menyikatnya dan memprediksi kalau Arsenal bakal nyungsep lagi.

Ternyata pikiran tukang rundung tidak terjadi. Yang ada malah Arsenal bangkit dan meraih kemenangan 3-0. Cek saja di klasemen, mereka sudah di posisi 10. Siapa tahu saja di akhir musim nanti mereka bisa finis lebih tinggi lagi, di posisi sembilan.

Menghadapi Newcastle, Pierre Aubameyang membuang-buang kesempatan langka. Bola muntah di depan agak ke samping gawang gagal dimasukkan. Padahal Aubameyang ini punya sepasang mata kaki yang lengkap, tapi entah masih melenceng mengenai mistar itu tendangan.

Untung saja di babak kedua dia mampu membayar kesalahannya. Umpan panjang Thomas Partey bisa diterima dengan baik lalu diselesaikannya dengan mantap jaya.

Tak lama kemudian, Emile Smith-Rowe memberikan assist enak kepada Bukayo Saka. Saka tinggal menyepaknya tanpa berpikir lebih dahulu, apalagi sampai diskusi dengan rekan-rekannya.

Aubameyang menutup kemenangan telak ini dengan sebuah tendangan nabrak. Ya bola hasil umpan Cedric Soares menabrak kaki Auba, lalu bola masuk ke gawang yang kosong ditinggal ngopi kiper Newcastle. Kalau tidak ditabrak, tentu tidak akan terjadi gol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan puas dengan performa Aubameyang. Dia menilai si pemain memiliki mental kuat dengan berhasil melewati masa-masa sulit musim ini.

“Itu (mencetak gol) yang telah dia lakukan sepanjang karirnya dan secara mental anda harus sangat kuat untuk melakukan hal itu, keluar dari periode sulit dimana kami sangat merindukan gol dia dan hari ini dia kembali dan mencetak dua gol serta berkontribusi pada kemenangan tim,” kata Arteta seusai pertandingan, disalin dari Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here