Arsenal kembali gagal meraih kemenangan entah yang ke berapa kali musim ini. Mirisnya, kegagalan ini terjadi akibat kebodohan mereka sendiri. Kalau kata Takeshi Castle, “Bodoh sekali dia, Yang Mulia!”

Melawan Burnley, “The Gunners” hanya bisa main imbang 1-1. Padahal mereka sudah unggul 1-0 dan diimbangi oleh sebuah assist cantik dari Granit Xhaka.

Bagaimana tidak geregetan, Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan enam menitan. Pierre Aubameyang membuat gol individu yang lumayan keren.

Namun, semua itu hancur dan sirna setelah Xhaka malah membuat assist cantik kepada Chris Wood. Bukannya bikin assist buat temannya, ini malah buat lawan. Ada-ada saja ini Xhaka.

Insiden kebodohan itu terjadi pada menit ke-39. Arsenal lagi enak main oper-operan di pertahanan sendiri. Tiba lah kiper Bernd Leno menguasai bola dan mengopernya ke Xhaka.

Xhaka ini main langsung oper saja ke samping, tanpa melihat dulu ada lawan apa enggak. Padahal di situ jelas-jelas ada seonggok manusia besar sekali.

Xhaka dengan enaknya tetap memberikan operan maksud hati kepada David Luiz, namun malah mengenai badan Wood. Bola pun memantul dan masuk ke gawang Leno.

Burnley benar-benar rejeki banget bisa dapat gol model begitu. Itu namanya rejeki tidak boleh ditolak. Harus diterima.

Fans Arsenal sebagai fans tersabar di dunia sudah tidak kaget dengan kebodohan ini. Pasalnya, Xhaka memang sudah sering melakukan blunder. Entah apa yang ada di pikirannya itu.

Meski demikian, Xhaka tetap dibela pelatihnya. Mikel Arteta coba memaklumi kesalahan seperti itu. Padahal kita pasti tahu betul, seberapa dongkolnya itu Arteta. Gondoknya pasti sebesar botol tupperware.

“Begitulah adanya, cara kami bermain, cara saya ingin bermain, dan kami hanya perlu mengetahui risiko dan aturan yang kami miliki di area tertentu dan jenis bola yang harus kami mainkan,” ujar Arteta kepada BT Sport, dikutip dari Bolanet.

“Itu bisa terjadi dalam sepakbola. Kami melakukannya dengan menggunakan Bernd dan mencoba menggunakan gelandang bertahan dalam situasi itu,” imbuhnya.

Yang menarik, di laga ini juga ada kontroversi saat bek Burnley melakukan handball jelas sekali saat mengeblok tendangan Nicolas Pepe. Namun entah apa yang ada di otak wasit, kok bisa-bisanya tidak dikasih penalti. Apa jangan-jangan, kata “tangan” sudah terhapus dari kamus bahasa Inggris? Entah.

Namun tetap saja, daripada berharap penalti, toh Arsenal gagal menang akibat kesalahan sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here