Arsenal nyaris saja menahan malu saat menjamu tim tamu di Liga Malam Jumat semalam itu. “The Gunners” takluk 0-1 dari Olympiacos di leg kedua babak 16 besar. Untung saja, mereka masih dapat lolos lantaran menang agregat.

Arsenal untungnya sudah punya tabungan masa depan dengan mengalahkan Olympiacos 3-1 di leg pertama. Jadi mereka cukup aman kalaupun kalah 0-2.

Namun kekalahan 0-1 ini juga tak dapat dibenarkan. Pelatih Mikel Arteta sangat kecewa karena timnya tampil di bawah standar. Entah standar dua atau standar miring.

Menurutnya, Arsenal terlalu banyak membiarkan lawan menguasai bola. Ujung-ujungnya kebobolan dan kalah 0-1.

“Pada saat yang sama, kami harus adil dengan diri sendiri, dan hari ini kami jauh dari level kami yang biasanya. Sangat mengecewakan, kami tampil sangat jauh di bawah form,” celotehnya, dikutip Suara.

“Kami tidak stabil dengan bola hari ini. Kami memberikan begitu banyak bola dengan mudah. Tidak mungkin ketika Anda memberikan bola untuk memiliki struktur atau disiplin dalam bentuk Anda,” jelas Arteta.

Youssef El Arabi menjadi pencetak gol tunggal di laga itu. Dia membuat gerakan ‘masuk ke dalam’ saat beraksi individu. Kemudian melepaskan tendangan yang mengenai bek Arsenal. Bola pun berubah arah dan cuma bisa ditatap saja oleh Bernd Leno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here