Belum buka pasar transfer, Arsenal sudah colong start. Tim berlambang “Meriam si Jagur” itu dikabarkan sudah merekrut Sead Kolasinac, seorang bek kiri asal Bosnia Herzegovina, secara gratis pula.

Bek berusia 23 tahun itu memang sudah habis masa bermainnya di Schalke. Kolasinac pun ogah buat memperpanjang kontraknya di klub akamsi Jerman itu. Nah, Arsenal yang sudah mengincar Kolasinac sejak lama buru-buru merekrutnya, mumpung gratisan.

Pucuk dicinta ulam tiba, gayung pun bersambut. Tak perlu menunggu waktu lama buat PDKT, Kolasinac langsung berkata “ho’oh” ketika ditembak oleh Arsenal.

Pemain yang lengannya kekar kayak cowok-cowok rajin fitness itu setuju buat pindah ke Emirates Stadium untuk membuat karier baru. Arsenal mengalahkan Juventus, Everton, dan Manchester City yang juga tertarik padanya yang belum sempat PDKT.

Kedatangan Kolasinac diharapkan bisa menambah kualitas lini belakang Arsenal terutama di bagian sayap. Yang pasti, salah satu dari Nacho Monreal atau Kieran Gibbs bakal disingkirkan Arsene Wenger musim depan. Mereka tinggal suit Jepang saja, siapa yang mau tetap di Arsenal sebelum diputuskan Wenger siapa yang tetap tinggal.

Kolasinac memang tampil gokil musim ini bersama Schalke. Meski berstatus sebagai bek kiri, tapi dia cukup rajin dan senang hati membantu lini serang. Membantunya dengan ikhlas, tanpa disuruh, apalagi paksaan.

Dalam 36 laga musim ini di seluruh kompetisi, Kolasinac menciptakan sembilan assist dan tiga gol buat klubnya. Makanya wajar kalau jadi incaran banyak klub.

Fisik dan staminanya luar biasa. Lihat saja otot lengannya yang tadi dibilang kayak cowok-cowok rajin fitness. Kerjaannya mengangkat ban dump truck yang suka ada di area tambang batubara.

Makanya tidak mudah melewatinya. Jangan coba-coba beradu bodi apalagi bahu dengannya jika tidak mau terlempar ke neraka.

Main photo credit: Football Whispers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here