Manchester City terus memperpanjang catatan kemenangan mereka di Liga Primer. Tim asuhan Pep Guardiola itu cukup memperoleh kemenangan 1-0 saja demi mempertahankan catatannya itu.

Lawannya juga Arsenal, tidak terlalu spesial. Mengalahkan Arsenal selama setahun terakhir itu tampak semudah mencari link pemersatu bangsa. Itu saja sebenarnya City rugi besar cuma menang irit.

Lawan tim seperti Arsenal harusnya bisa menang minimal empat gol. Mungkin City tahu diri juga. Enggak enak kalau membantai tim papan tengah macam Arsenal. Tak ada yang bisa dibanggakan juga.

Padahal, City sudah berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat gol sundulan Raheem Sterling. Harapannya fans City yang suka disebut gaib itu timnya bakal menang dengan skor gede. Kalau perlu bisa sampai 16-0.

Namun tak semudah itu, Ferguso. Arsenal berhasil memberikan kesulitan kepada City. Meski cuma memberikan kesulitan saja, bukan kemenangan.

Main bola itu nyari menang, bukan nyari kesulitan buat lawan. Jadi percuma saja, Arsenal.

Meski demikian, hal itu diakui Pep Guardiola. Arsenal sudah memberikan kesulitan kepada City, bahkan harusnya laga ini berjalan imbang.

“Ini brilian. Itu tadi pertandingan yang sungguh berat, salah satu yang terberat, dengan cara bermain mereka, kualitas, dan ide-ide yang mereka punya. Pertandingan berjalan sangat sulit dan kami berhasil menang,” ujar Pep dikutip Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here