Argentina Merana, Arab Saudi Rapsodi!

0
299

Arab Saudi Rapsodi! Puja-puji dengan kata ditujukan kepada Arab Saudi yang begitu luar biasa senang gembira mengalahkan calon kuat juara dunia, Argentina. Timnya Lionel Messi itu dibuat merana dengan skor 2-1.

Kabar ini bukan dongeng. Tapi fakta nyata. Bagaimana tidak, tim Arab Saudi yang selalu dibantai di setiap laga perdana mereka di Piala Dunia, bahkan tidak bisa bikin gol, kali ini tampil beda.

Dengan kekuatan “luruskan dan rapatkan shaf” mereka menerapkan pertahanan tinggi dan membuat jebakan offside yang sangat efektif. Hasilnya? Meski Argentina berhasil mencetak empat gol tetapi tiga di antaranya kena jebakan offside.

Argentina memang begitu dominan di babak pertama. Baru beberapa menit sudah unggul lewat voucher penalti Messi. Tak lama kemudian, mereka bikin gol lagi lewat Messi dan dua gol Lautaro. Di mana semuanya ketahuan offside.

Di pikirannya mereka, babak pertama unggul 1-0, sepertinya babak kedua bakalan aman dan menang mudah. Pasti bisa lah bikin gol lagi kalau pertahanan Arab model begitu. Gampang ditembus macam portal komplek.

Tapi sayang, ternyata Allah SWT telah menakdirkan kepada Arab untuk jadi pemenang di laga ini. Saleh Al-Shehri sukses memperdaya bek Argentina, Christian Romero yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri.

Meski dalam islam, baiknya beraktivitas menggunakan tubuh bagian kanan, tetapi kalau main bola boleh-boleh saja menendang pakai kaki kiri jika dibutuhkan. Toh, menginjak kopling juga mesti pakai kaki kiri.

Gol tersebut bikin Arab Saudi jadi percaya diri. Sontak setelah itu mereka tampil luar biasa, bak kemasukan jin baik. Kalau istilah “kesetanan” rada gimana gitu, jadi baiknya “kemasukan jin baik”.

Hanya empat menit berselang, Salem Al-Dawsari sukses melepaskan tendangan indah usai gocak-gocek potak-potek di kotak penalti Argentina. Gol ini disambut gegap gempita sebagian besar negara-negara Arab dan umat muslim di negara lain, plus pendukungnya Cristiano Ronaldo.

Setelah itu, penampilan Argentina kacau balau. Mental down. Tidak berkutik menghadapi pemain Arab yang tinggi besar dan kecepatannya juga oke punya. Umpan terobosan gagal, main bola atas apalagi. Ditambah penampilan keren ganteng kiper Mohemmed Al Owais yang bukan saudaranya Iko Uwais di bawah mistar. Layak jadi man of the match.

Pertandingan pun berakhir, Argentina harus siap menerima rundungan sedunia. Bagaimana mungkin calon juara dikalahkan tim yang tak pernah punya sejarah bagus di Piala Dunia. Namun, Arab Saudi kini mampu mencetak sejarah dengan kemenangan pertama mereka, atas Argentina pula.

SHARE
Previous articleMeski Dibantu Anak Presiden, AS Tetap Gagal Full Poin
Next articleEmpat Negara Berbagi Angka Sama Rata Sama Rasa
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here