Argentina menjalani pertandingan persahabatan pada jeda internasional ini melawan Chile. Sayang laga yang digelar di La Memorial Coliseum harus berakhir dengan skor kacamata John Lennon alias 0-0.

Rugi sekali penonton yang datang ke stadion tapi tidak melihat gol. Tidak ada bedanya dengan nonton wayang semalam suntuk yang juga tidak bisa melihat gol.

Tapi tentu saja laga ini bagus untuk menguji kekuatan masin-masing tim nasional Argentina maupun Chile. Mumpung lagi jeda internasional, lebih baik dimanfaatkan dengan melakukan pertandingan.

Dari pada bengong-bengong saja macam ayam kalau sudah mulai malam. Nanti malah kesurupan bisa-bisa.

Lawan yang dipilih Argentina sendiri bukan kaleng-kaleng. Bisa dibilang Chile ini merupakan rival terberat Argentina dalam beberapa tahun belakangan. Bahkan “Le Albiceleste” dua kali takluk di babak final ajang Copa America.

Tapi laga ini sejatinya sedikit terasa kurang greget sebab mega cyborg ultra super, Lionel Messi, dipastikan tidak ikut masuk dalam skuat Argentina.

Akibatnya promotor bahkan sampai kesulitan untuk menjual tiket pertandingan. Bangku stadion pun banyak kosongnya macam TTS bergambar wanita seksi yang belum diisi.

Perlu diketahui bahwa Messi tidak diabawa Lionel Scaloni karena tengah dihukum oleh CONMEBOL. Hukuman memperkuat Argentina selama tiga bulan itu diterima setelah Messi mengucapkan pernyataan kontroversial pada ajang Copa America 2019.

https://twitter.com/gastiantonelli/status/1169810616464347136

Jalannya laga sendiri tidak begitu menarik di menit-menit awal pertandingan. Tidak ada peluang berarti dalam 20 menit pertandingan berjalan.

Berawal dari serangan yang dibangun sedemikian rupa tanpa bantuan tim bedah rumah, Paolo Dybala mendapat ruang tembak dari tengah kotak penalti.

Keras sekali tendangannya, sayang bola mampu ditepis kiper Chile yang tidak pernah pakai sarung tangan tinju saat bermain.

Chile baru mendapat peluang di akhir babak pertama melalui Charles Aranguiz. Namun tendangannya masih terlalu mudah untuk menaklukan Agustin Marchesin.

Cesar PInarez nyaris membuat Chile unggul andai tendangannya tidak ditepis oleh mistar gawang Argentina di menit ke-60.

Hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta membuat skor sama seperti di awal laga yaitu 0-0.

Main photo: tucson.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here