Argentina sukses melangkah ke semifinal Copa America usai menundukkan Venezuela dengan skor standar 2-0. Namun, Lionel Messi masih belum menunjukkan perannya alias masih gitu-gitu saja di Copa America.

Dua gol persembahan Argentina dicetak oleh pemain Argentina itu sendiri. Bukan pemain Brasil, Uruguay, apalagi Thailand. Jangan harap Lionel Messi mencetak gol di laga ini, soalnya dia tidak berperan apa-apa sama sekali. Ya paling gitu-gitu saja, bertugas mengacak-acak pertahanan lawan sebagaimana mestinya.

Lautaro Martinez membuka kemenangan “Albiceleste” saat pertandingan baru berjalan 10 menitan. Berawal dari tendangan sudut yang tak pernah dilakukan dari tengah lapangan, Sergio Aguero tiba-tiba dapat bola dan langsung ditendang ke kerumunan pemain yang ada di depan gawang Venezuela.

Kebetulan di sana ada Lautaro, dia langsung membelokkan arah bola dengan tumitnya. Sebuah gol cuek yang dihasilkan dari umpan cuek. Soalnya, Aguero juga melakukan tendangan itu asal-asalan, cuek saja, tidak ada maksud mengoper ke Lautaro.

https://twitter.com/brfootball/status/1144711325802618881

Bisa bikin satu gol membuat Argentina jadi ketagihan. Mereka mau mencetak gol lagi dengan membombardir gawang Venezuela yang pada malam itu tidak memainkan nama-nama seperti Esmeralda, Kassandra, sampai Luis Gustavo karena mereka adalah tokoh-tokoh Telenovela.

Venezuela juga tidak diam saja. Mereka beberapa kali juga berusaha mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Masak sudah jauh-jauh datang malah jadi bulan-bulanan.

Sayangnya, tim asuhan Rafael Dudamel yang kalau versi wanitanya jadi Jandamel itu malah kebobolan lagi pada menit ke-75. Berawal dari tendangan Aguero, bola gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Wuilker Farinez. Bola liar langsung dicocor Giovani Lo Celso tanpa minta izin terlebih dahulu kepada Farinez.

Skor 2-0 sudah cukup mengantar mereka ke empat besar Amerika Selatan. Lawan Argentina berikutnya adalah Brasil, sang musuh bebuyutan.

Pelatih Lionel Scaloni yang merupakan mantan pemainnya Lazio, cukup dengan hasilnya. Dia juga membela dengan performa Messi yang tak kunjung membaik dari laga ke laga. Mungkin karena namanya sama-sama Lionel, jadi Scaloni membelanya. Semacam solidaritas nama Agus yang pernah terjadi di Indonesia, sampai bikin paguyubannya.

“Kontribusi Messi di atas lapangan sungguh esensial, andai anda bisa melihat apa yang dia sumbangkan untuk kami di ruang ganti anda akan berpikir berbeda. Saya meyakinkan anda bahwa luar biasa memilikinya di sini,” kata Scaloni dikutip Detik.

Main photo: faisalyorker1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here