Penderitaan Messi di Piala Dunia 2018 belum berakhir. Setelah pada pertandingan pertama diolok-olok karena gagal mencetak penalti, kini Messi kembali tidak berkutik pada laga melawan Kroasia. Jelas hal ini membuat para haters Messi yang kebanyakan adalah fans Cristiano Ronaldo tertawa terbahak-bahak.

Kekalahan Argentina ini bisa jadi juga merupakan kekalahan penggemar Barcelona yang kebanyakan adalah penggemar Messi juga. Sebaliknya ini merupakan kemenangan fans Madrid yang tentunya mendukung Portugal dengan Ronaldo-nya.

Apalagi jika dibandingkan, Ronaldo telah mencetak empat gol dalam dua laga, berbanding nol dengan Messi yang belum mampu melakukan selebrasi.

Pada lanjutan pertandingan grup D, Argentina kalah secara memalukan dari Kroasia dengan skor telak 0-3.

Akibat Messi yang kembali gagal mencetak gol di pertandingan Piala Dunia, 10 ribu anak di Amerka latin kembali gagal mendapatkan makanan gratis. Untuk diketahui sebelumnya bahwa Messi dan Neymar setuju memberikan makanan gratis untuk 10 ribu anak di Amerika Latin tiap kali mereka mencetak gol.

Messi yang sangat diharapkan menjadi “Messiah” alias juru selamat bagi timnas Argentina gagal menunjukan performa yang gemilang. Performa Messi tersebut berbanding terbalik dengan Messi di Barcelona yang selalu oke setiap saat macam Bodrex.

Jangan-jangan selama ini Messi timnas berbeda dengan Messi Barcelona. Messi yang bermain untuk timnas Argentina kini sepertinya adalah Mbida Messi yang sempat bermain untuk Persib Bandung.

Kasihan sebenarnya Messi ini, terlalu berat harapan yang dibebankan kepadanya untuk membawa Argentina berjaya. Untuk beban negara seperti ini, bahkan Dilan pun sepertinya juga tak kuat untuk menanggungnya.

https://twitter.com/Sporf/status/1009889157609648128

Pada babak pertama kedua tim sebenarnya masih sama kuat dan bergantian melakukan serangan. Namun sebuah blunder fatal di babak kedua seperti meruntuhkan mental dari “Albiceleste”. Sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh Willy Caballero yang wajahnya mirip dengan dr. Bernard Mahfoudz si pakar vaksin alias Johnny Sins  yang merupakan aktor porno.

Caballero yang menerima backpass dari rekannya, malah gaya-gayaan ingin melakukan tendangan Panenka. Padahal posisinya bukan sedang menendang penalti. Sial tendangan Panenka Caballero tersebut tidak dapat menipu Ante Rebic yang langsung memberikan sebuah tendangan jebret tepat ke arah gawang. Kroasia unggul 1-0 atas Argentina.

Argentina kembali mendapatkan pukulan telak ketika Luka Modric mencetak gol kedua bagi Kroasia di menit ke-80. Modric yang berada di luar kotak penalti melakukan gocekan ke kiri dan ke kanan tanpa melihat pohon cemara, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras.

Bola kemudian meluncur deras ke sisi gawang tanpa mampu dihalau Caballero. Skor menjadi 2-0 untuk Kroasia.

Kroasia akhirnya menutup pertandingan dengan sebuah gol di masa perpanjangan waktu babak kedua. Berawal dari tendangan Ivan Rakitic yang masih mampu dihalau oleh Caballero, bola kemudian jatuh di kaki Mateo Kovacic.

Seperti tidak sedang bermain di Piala Dunia, pemain Argentina malah diam  berharap wasit mengatakan bahwa Kovacic sudah terjebak offside. Kovacic yang ternyata dalam posisi onside kemudian mengoper bola kembali ke Rakitic yang dengan mudah mencetak gol.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Kroasia 3-0 atas Argentiana. Kemenangan tersebut membuat Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan mengemas enam poin.

Sementara Argentina yang hanya memiliki modal satu poin, kini wajib menang di laga terakhir demi membuka asa lolos ke babak selanjutnya. Meski begitu, Argentina juga menggantungkan nasib pada hasil pertandingan antara Nigeria melawan Islandia.

Meski kalah dengan skor yang telak, Jorge Sampaoli enggan menyalahkan Caballero sebagai biang dari kekalahan tersebut.

“Tidak tepat jika menyalahkan Caballero. Seandainya saya menyusun semuanya dengan berbeda, mungkin saja hasilnya akan berbeda … Saya terus terang sudah membuat rencana untuk pertandingan ini yaitu menekan lawan. Tapi setelah bencana gol pertama, sulit, kami sudah kalah secara emosional.”

Main photo: Twitter @Squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here