Argentina harus mengakui keunggulan Brasil pada laga dua rival abadi Amerika Selatan tersebut. Pada laga semi final Copa America 2019, “La Albiceleste” takluk dengan skor 0-2 dari Brasil. Hal ini membuat Lionel Messi kembali gagal bersama timnasnya dan harus ingat pesan Ale-ale: Coba Lagi!

Kekalahan ini memang tak hanya membuat Argentina yang menjadi sorotan. Lebih dari itu, cyborg milik mereka yaitu Lionel Messi juga jadi pusat perhatian, kritik, dan segala nyinyiran dari empat penjuru mata angin.

Sebab untuk kesekian kalinya Messi kembali gagal meraih prestasi bersama dengan timnas Argentina. Sementara rival individunya, Cristiano Ronaldo sudah dua kali meraih trofi bersama Portugal di level internasional. Hal ini membuat fans Ronaldo tersenyum girang melihat kegagalan Messi. Memang selalu saja ada yang senang di atas penderitaan orang lain.

Sebelumnya Messi telah gagal di dua final Copa America edisi sebelum ini. Bahkan pada 2014 ketika sudah sangat dekat dengan gelar Piala Dunia, Argentina justru kalah di partai puncak kontra Jerman.

Hal tersebut jelas berbanding terbalik dengan situasi Messi bersama Barcelona yang nyaris meraih gelar apapun. Entah itu bersama klub ataupun individu.

Tapi mau seperti apa juga, tetap semangat saja untuk Messi. Sebab jika sedang dalam masalah terberat apapun, ingatlah satu hal. Putar lagu “Jangan Menyerah” dari D’Masiv dan juga ingat terus pesan bijak yang terdapat di bungkus Ale-Ale: “Gosok terus, coba lagi”.

Gambar terkait
Ilustrasi gosok Ale-ale (source: Burung-net)

Kegagalan Messi ini langsung meningkatkan gairah kreativitas para kreator meme. Meski tak jarang juga yang ikut merasa sedih dan kasihan dengannya. Ya namanya juga hidup.

Sementara bagi Brasil, yang berlaku sebagai tuan rumah, kemenangan ini membuat mereka melangkah ke final Copa America. Ini menjadi final pertama Brasil dalam waktu 12 tahun terakhir saat mereka menjuarai Copa America edisi 2007.

Duo striker asal Premier League yaitu Roberto ‘Masberto’ Firmino dan Gabriel Jesus mencetak dua gol kemenangan Brasil.

Pada laga yang digelar di Estadio Mineirao, Brasil sudah mendapat peluang di menit kedua lewat Firmino. Pemain Liverpool itu bisa-bisanya tidak tertangkap offside.

Maklum saja, mungkin mata hakim garis sedang kelilipan pacul. Sayang saja tendangan pemain golongan ‘masberto’ alias mas-mas bertato itu masih bisa ditepis. Belakangan wasit juga akhirnya meniup peluit tanda offside.

https://twitter.com/Joeacenaija/status/1146258861361377280

Argentina gantian membuat peluang lewat tendangan LDR dari Leandro Paredes yang berakhir tipis di atas mistar gawang.

Brasil akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19 lewat Gabriel Jesus. Umpan tarik Firmino ke tengah kotak penalti mampu disambar pemain Manchester City.

Lionel Messi dkk selanjutnya benar-benar menggempur pertahanan Brasil. Dua kali peluang Argentina ditepis oleh tiang gawang. Namun sayang tak ada gol yang tercipta.

Justru Firmino yang menjadi mimpi buruk Argentina setelah mencetak gol kedua Brasil di babak kedua. Kali ini giliran GaJe yang gantian mengirim umpan matang tinggal disikat doang sama Firmino di depan gawang.

Hingga laga usai skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Brasil.Pada partai puncak nanti, Brasil akan menunggu pemenang antara juara bertahan Chile yang akan bertanding melawan Peru.

“Kami tahu laga ini bakal sulit karena pemain-pemain yang mereka miliki,” kata Casemiro dikutip dari Detik.

“Kami harus memberi selamat pada para penyerang kami yang menyelesaikan pekerjaan luar biasa. Saat mereka mendapatkan peluang, mereka mencetak gol,” dia menambahkan.

https://twitter.com/pedro_soccer1/status/1146265286376640512

Main photo: @optajavier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here