Virus Corona atau COVID-19 dikabarkan mulai menyebar hingga ke Italia. Corona bahkan sampai berdampak pada jalannya gelaran-gelaran olahraga, termasuk Serie A. Laga bertajuk Derby d’Italia antara Juventus dan Inter Milan dipastikan akan berjalan hening karena tanpa penonton.

Padahal laga ini bisa disebut sebagai salah satu yang paling menentukan di musim ini. Sebab keduanya sedang dalam trek-trekan di jalur puncak bersama Lazio juga.

Tentu saja pemenang di laga itu bisa jadi membuat peta persaingan makin terlihat. Pokoknya laga itu sangat ditunggu-tunggu banget sama Serie A Mania, Serie A-Holic, atau Serie A-ers seluruh dunia.

Namun laga yang akan digelar di Allianz Stadium diperkirakan berlangsung krik-krik jangkrik alias hening karena bakal digelar tanpa penonton.

Hal ini merupakan dampak dari virus Corona yang kini sudah menyebar di Italia. Dua orang dilaporkan telah meregang nyawa akibat virus tersebut, sementara ditemukan lebih dari 100 kasus yang diduga serupa di Italia bagian utara.  

Sebelumnya beberapa pertandingan yang digelar di wilayah utara Italia telah dibatalkan yang beberapa di antaranya adalah laga Serie A.  

https://twitter.com/goal/status/1231575687942656000?s=20

Kalau virus shorcut saja sih bisa pakai Smadav saja. Tapi kalau virus Corona saat ini memang belum ditemukan anti-virusnya sehingga tentunya akan sangat berbahaya jika menyebar ke banyak orang, termasuk para pemain.

Kurang greget pastinya jika tidak ada yang menonton begitu. Macam menonton orang tes CPNS saja karena tidak ada suaranya. Hal ini bisa jadi kerugian juga bagi tuan rumah yang bermain tanpa dukungan publik.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora tak ingin mengambil risiko besar dengan mengadakan pertandingan secara terbuka. Namun di satu sisi, dia keberatan jika pertandingan Serie A mesti ditunda lagi.

“Langkah-langkah dari kami akan dijalankan. Kami melarang segala aktivitas di wilayah terdampak sampai akhir pekan ini.”

“Kami awalnya melarang menggelar pertandingan untuk Lombardy, Veneto, dan Piedmont. Tapi sekarang keputusan diperluas ke kawasan Friuli-Venezia Giulia, Emilia Romagna, dan Liguria,” kata Spadafora dikutip dari INews.

“Di wilayah itu, larangan tetap berlaku. Tapi dalam beberapa laga, kami berikan toleransi dengan menggelar pertandingan tanpa dihadiri penonton,” ujarnya.

Selain itu, laga antara Inter Milan kontra Ludogorets pada ajang Liga Malam Jumat di Guiseppe Meazza juga dipastikan berlangsung tanpa penonton akibat kasus Corona tersebut.

Main photo: passioneinter.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here