Manchester City kembali menambah amunisi di lini belakang mereka untuk mengarungi musim 2020/2021. Terbaru, City mendatangkan Ruben Dias dari Benfica.

Bukan City namanya kalau ada bursa transfer tapi tidak belanja pemain. Kalimat “gluduk doang gak ujan, duduk doang gak jajan” jelas bukan untuk klub asal Manchester tersebut.

City ini kalau sedang tawar menawar harga pemain mungkin seperti “Berapa harganya bang pemain X?” lalu dijawab “10 juta euro”, “Murah amat, 70 juta euro aja gak bisa?” “Deal gan!”.

Anti Murah-Murah Klub mereka. Tidak bisa sepertinya kalau beli pemain dengan harga murah. Jajan harus dengan gaya anak sultan.

Pep Guardiola sendiri memang sepertinya serius membangun lini pertahanan mereka dari musim ke musim. Beli bek terus kerjanya.

Meskipun di bursa transfer kali ini sudah dapat Nathan Ake untuk memperkuat lini bertahan, tapi nampaknya satu pemain belum cukup.

Ruben Dias yang baru berusia 23 tahun ditebus dari Benfica dengan harga 65 juta poundsterling.

https://twitter.com/FootballIndex/status/1310972605206274049?s=20

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah kesempatan fantastis bagi saya dan saya tidak bisa menolak,” kata Ruben Dias seperti dikutip dari Detik.

“Kesuksesan mereka tak perlu diragukan. Mereka telah menjadi tim yang dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepakbola menyerang, yang sepertinya cocok dengan permainan saya sendiri,” tegasnya.

Dias telah tampil lebih dari 100 penampilan dalam tiga musim untuk Benfica dan memenangkan liga pada 2018/2019. Ruben Dias juga sudah bermain sebanyak 19 kali untuk timnas Portugal.

Pembelian Dias dilakukan sebab City juga melepas Nicolas Otamendi yang dijual ke Benfica sendiri dengan harga sekitar 13 juta poundsterling.

Sejak bergabung di 2015, Otamendi meraih banyak gelar domestik selama di Etihad Stadium mulai dari dua Premier League, satu FA Cup, empat EFL Cup, dan dua Community Shield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here