Liverpool sudah semakin mantap menjuarai Liga Primer yang mereka tunggu-tunggu entah sejak berapa tahun lamanya. Yang bikin makin sadis, “The Reds” sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebentar, pernyataan itu memang tidak salah karena mereka jadi tim pertama yang lolos ke turnamen kasta tertinggi Eropa tersebut. Memang, sekarang masih Februari, tapi faktanya demikian.

Jika banyak tim yang ingin dapat kepastian tiket ke UCL pada bulan-bulan April atau Mei, Liverpool cari yang anti-mainstream. Mereka cari diskonan pada bulan Februari dan ternyata dapat.

Kepastian itu diterima tim berlambang ‘Bango’ itu usai menang tipis 1-0 atas Norwich City. Meski sempat mengalami kebuntuan pada setengah laga pertama, tapi ada saja jalan yang ditempuh Liverpool buat bikin gol.

Liverpool ini sudah seperti tagline Gojek, “Selalu Ada Jalan”. Entah gimana pemain bernama singkat ‘Saman’ alias Sadio Mane bisa saja mencetak gol. Setelah beraksi ‘putar balik’ macam ada razia, Mane melepas tendangan ke gawang Norwich yang dijaga satu orang kiper.

Satu gol sudah cukup untuk Liverpool memastikan diri ke Liga Champions. Mungkin tinggal butuh beberapa poin saja untuk meraih gelar Liga Primer. Perjalanan Mane dkk memang mulus banget macam kulitnya Chelsea Islan.

Jarak mereka dengan City sudah 24 poinan. Apalagi City juga terancam dapat hukuman pengurangan poin dari FA karena FFP. Katanya sih begitu.

“Sebuah kesenjangan yang gila. Saya sudah tak bisa memahaminya,” kata Klopp, simpel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here