Meski suka nyinyir di media dan media sosial, Gerard Pique ternyata adalah murid yang cerdas. Bek Barcelona itu akan disibukkan dengan perkuliahan dalam waktu dekat. Tak main-main, kuliahnya pun di Harvard University, Amerika Serikat (AS). Wuih!

Pique sepertinya tak mau jadi pemain yang cuma pintar di kaki dan selangkangan. Ya, pemain bola selangkangannya juga harus pintar karena kalau tak bisa digerakkan maka akan susah berlari.

Suaminya Shakira itu juga ingin pintar di otaknya. Oleh karena itu dia ingin membekali dirinya menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni jenjang Magister.

Pique memang sebelumnya telah mendapat gelar S1 jurusan pembangunan sepak bola ketika masih di Manchester. Belum diketahui butuh waktu berapa lama baginya untuk menyelesaikan sekolah tersebut.

Belum diketahui juga Pique merupakan tipe mahasiswa yang seperti apa. Apakah mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang), kunang-kunang (kuliah-nangkring), atau kura-kura (kuliah-rapat). Tapi sepertinya dia tipikal mahasiswa kutil alias kuliah-tidur-latihan karena sejatinya dia seorang pemain bola.

Seperti yang dilaporkan Mirror, Pique kabarnya sudah terbang ke Boston untuk mengurus berkas-berkasnya. Maklum, namanya mahasiswa baru pasti dia akan sibuk menyiapkan berkas administrasi sampai penerimaan mahasiswa baru. Siap-siap saja dipelonco oleh seniornya.

Namun, berdasarkan Mirror tersebut, Pique hanya mengambil program kursus singkat selama musim panas ini. Jadi belum dipastikan apakah dia akan lanjut S2 atau tidak. Dia mengambil program peminatan bisnis, media, olahraga, dan hiburan.

Pemain berusia 30 tahun itu akan berada di Boston sampai tanggal 3 Juni. Jadi, sepertinya dia bakal melewatkan partai final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid. Dia baru akan kembali untuk membela timnas Spanyol pada purnama berikutnya.

“Saya tidak tahu apakah bisa menonton Liga Champions atau tidak. Saya akan berada di Harvard pada saat itu,” ujar Pique, sok keren.

Program kuliah yang diambil Pique memang dikhususkan untuk atlet profesional, musisi, dan aktor yang ingin bekerja sambil sekolah. Makanya, dalam peminatannya terbagi menjadi bisnis, media, olahraga, dan hiburan.

Wellgood luck ya Pique. Semoga lancar studinya dan meraih hasil yang sempurna. Jangan jadi mahasiswa asal-asalan, yang cuma absen kuliah lalu kabur ke kosan teman.

Main photo: Diario AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here