Hingga saat ini berbagai kompetisi liga sepak bola top Eropa belum menemui kejelasan terkait kelanjutannya akibat pandemi corona. Begitu pula dengan Serie A. Namun andaikan Serie A tetap dilanjutkan, Brescia mengaku akan memilih untuk “cabut”.

Kabar tersebut datang langsung dari orang nomor satu Brescia a.k.a presiden klub. Massimo Cellino.

Memang akibat dari penyebaran corona, seluruh jadwal kompetisi olahraga juga ikut jadi kacau balau berantakan macam jalanan ibukota negara +62 hari Senin jam pulang kerja dan habis hujan pula. Bisa dibayangkan seperti apa kekeosan yang terjadi.

Italia merupakan negara yang paling parah terdampak corona di Eropa. Hal ini membuat Serie A jadi salah satu kompetisi yang terlebih dahulu ditangguhkan.

Namun hingga kini, kelanjutan dari kompetisi belum menemui kejelasan. Situasi yang belum membaik membuat waktu yang tersisa untuk menyelesaikan musim makin sempit.

Keputusan belum bisa dibuat apakah gelar Serie A akan diberikan kepada pemuncak klasemen terakhir, mau dilanjutkan, atau diundi macam cabutan benang abang-abang depan SD.

Brescia sendiri melalui sang presiden klub mengaku lebih memilih “cabut” alias tak bermain andai kompetisi akan dilanjutkan.

Menurutnya jalannya kompetisi sudah terlalu runyam dan ia akan melakukan hal tersebut untuk menghormati penduduk Brescia yang merupakan daerah paling parah ketiga yang terdampak corona di Italia.

“Jika mereka memaksa kami main, saya akan menarik tim dan kalah di pertandingan dengan sengaja. Saya melakukannya karena menghormati penduduk Brescia dan orang yang mereka cintai yang telah meninggal,” ujar Cellino dikutip dari CNN Indonesia.

“Saya tidak peduli jika kami harus degradasi. Hingga sebelum musim dihentikan kami memang pantas degradasi dan itu tanggung jawab saya. Untuk menyelesaikan Serie A pada Juni 2020 adalah sesuatu yang mustahil dan berbahaya,” sambungnya.

“Memperpanjang musim, berarti harus ada banyak perubahan regulasi nasional dan internasional seperti kontrak pemain, laporan keuangan, tenggat waktu pembayaran utang ke bank, bursa transfer serta persiapan musim baru. Semuanya akan kacau balau, buat apa?” papar Cellino dilansir dari Bisnis.com.

Main photo: Il Salotto del Calcio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here