Nicolas Pepe akhirnya mencetak gol debutnya untuk Arsenal pada laga melawan Aston Villa. Terkait gol tersebut, pujian justru juga diberikan oleh Unai Emery kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang memberikan penalti kepada Pepe.

Pada laga tersebut, Arsenal nyaris saja kembali jadi sebuah kekocakan. Bagimana tidak, bermain di Emirates Stadium, Arsenal justru tertinggal melalui gol pemain yang cukup ngetren di FPL bernama John McGinn.

Seperti biasa, lini belakang Arsenal pun kembali digempur cukup sering oleh lawan yang sejatinya merupakan tim promosi dan saat ini masih hobi nangkring di zona degradasi.

Sudah tertinggal 0-1, langkah Arsenal kian berat setelah Ainsley Maitland-Niles menerima kartu kuning kedua di akhir babak pertama.

Bermain dengan 10 orang, ternyata Arsenal malah tambah jago. Tahu begitu dari kemarin-kemarin bermain dengan 10 orang saja.

Setelah di beberapa pertandigan selalu kalah statistik serangan, kini mereka unggul walau berlaga tanpa satu pemain.

Serangan bertubi-tubi Arsenal berbuah penalti ketika Matteo Guendouzi dilanggar di kotak penalti.

https://twitter.com/Squawka/status/1175832647660183552?s=20

Seperti biasa, Aubameyang seharusnya menjadi penendang utama “The Gunners” ketika mendapat penalti. Tapi dengan rendah hati ia memberikan penalti untuk dieksekusi oleh si anak baru, Pepe.

Pepe sendiri sukses mencetak gol pertamanya berkat penalti tersebut. Walaupun Aston Villa sempat membalas membuat skor menjadi 1-2, Arsenal mengunci kemenganan setelah Callum Chambers serta Aubameyang mencetak gol untuk Arsenal. Laga pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Terkait penalti yang diberikan Aubameyang kepada Pepe, hal tersebut menuai pujian dari Unai Emery.

“Ya, Aubameyang yang bertanggung jawab atas penalti. Juga (Alexandre) Lacazette, dan hari ini bagi saya adalah keputusan yang sangat hebat dari Aubameyang untuk membiarkan Pepe menembak demi memberinya kepercayaan diri dan kemungkinan untuk mencetak gol,” kata Emery seperti dikutip dari Detik.

Sebelumnya Aubameyang juga pernah melakukan hal serupa untuk Alexandre Lacazette saat striker asal Prancis itu baru kembali dari cedera.

“Sungguh, tanggung jawabnya adalah milik Aubameyang dan saya senang ketika saya melihat keputusan dari Aubameyang,” sambungnya.

“Dia (Aubameyang) haus gol, mengincar tujuan individu, dan juga kolektif. Hari ini keputusan itu menunjukkan pemain yang sangat hebat,”

Main photo: standard.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here