Arsenal sukses memastikan diri melangkah ke babak 32 besar Liga Malam Jumat usai membantai Rapid Vienna. Tim asuhan Mikel Arteta itu menang besar 4-1.

Arsenal di Liga Europa memang beda banget dengan yang di Liga Primer. Entah kenapa beda, mungkin beda versi OS.

Di Liga Europa, “The Gunners” bercokol di puncak dengan menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. Mereka juga menangnya rata-rata selisih tiga. Cuma waktu pertemuan pertama lawan Vienna saja menangnya tipis 2-1.

Beda banget dengan yang versi Liga Primer, kan? Di Liga Primer mereka culun banget karena berada di posisi ke-14. Rasanya medioker banget.

Arsenal membuka keran gol mereka lewat tendangan Anyer-Panarukan Alexander Lacazette. Sebuah tendangan petir mampu disarangkan Lacazette tanpa mampu dihalau kiper Vienna.

Hanya berselang delapan menit, Pablo Mari yang bukan saudaranya Kogoro Mouri, membuat gol lewat sundulan otak samping memanfaatkan tendangan sudut.

Edward Nketiah lalu mengganjilkan kemenangan menjelang akhir babak pertama meski sempat diselak gol Koya Kitagawa. Sampai akhirnya ditutup gol cebok Emile Smith-Rowe pada menit ke-66.

Mikel Arteta pun sangat puas dengan kemenangan ini. Arteta juga girang akhirnya pertandingan mereka ada yang mau nonton lagi. Sebenarnya bukannya tidak mau, tapi memang tidak boleh. Maklum namanya lagi begini.

“Pertama-tama, senang memiliki penggemar kembali, mereka membuat perbedaan besar. Kami memiliki 2.000 suporter tetapi mereka bersuara keras dan mereka mendukung tim jadi terima kasih kepada mereka untuk datang dan membuat upaya. Para pemain menginginkannya,” katanya, dikutip Fajar.

Arteta menegaskan, pemain benar-benar sudah sangat merindukan fans. Makanya pelatih yang jago berhitung dalam bahasa Spanyol itu memberikan apresiasi.

“Saya bisa melihat dari awal mereka menginginkannya, mereka terluka dari pertandingan sebelumnya mereka menunjukkan sikap dan keinginan yang diperlukan. Kami agresif, kami ingin memasukkan bola ke dalam kotak kami menciptakan peluang. Sekarang kami punya satu lagi pada hari Minggu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here