Juventus dan Atalanta menyajikan sebuah pertandingan bintang lima yang memanjakan mata. Kedua gol tercipta dengan indah, kedua kiper tampil luar biasa, dan keduanya mengamalkan sila kelima Pancasila.

Hanya saja Keadilan Sosialnya bukan untuk warga Indonesia, tetapi untuk warga Italia. Soalnya, kedua tim berbagi hasil 1-1 sama rata sama rasa.

Kedua tim yang berlaga di Liga Champions ini memang membuktikan bahwa level mereka merupakan level bintang lima. Apalagi Atalanta, sudah mampu menunjukkan luar biasanya mereka.

Juve dan Atalanta sama-sama ngotot dan saling serang. Namun Juve lah yang berhasil menciptakan peluang duluan. Alvaro Morata yang lolos dari jebakan offside sudah enak banget itu peluangnya malah diberikan ke Cristiano Ronaldo.

Ronaldo gagal akibat operannya terlalu pelan. Bola balik lagi ke Morata. Dia sok-sokan melakukan backheel semacam kerasukan Mario Balotelli. Hasil tendangan cueknya itu benar-benar cuek karena lembek dan tak terarah. Ampun bang Morata.

https://twitter.com/ijaw_boii/status/1339274517991075842

Juve juga berhasil mencetak gol duluan. Aksi Federico Chiesa di depan kotak penalti Atalanta berhasil diakhiri dengan sebuah tendangan indah melewati kerumunan warga Atalanta.

Atalanta balik menyerang tapi kiper Wojciech Szczesny yang berhadapan satu lawan satu dengan Duvan Zapata sukses menepisnya.

Di babak kedua, gantian Atalanta yang mencetak gol. Memanfaatkan kesalahan dasar pemain tengah Juve, Remo Freuler membobol gawang Szcezsny dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Mirip-mirip gol Chiesa.

Kiper Atalanta juga menunjukkan kelasnya. Pierluigi Gollini sukses mematahkan peluang rendang Alvaro Morata dengan menggunakan wajahnya. Pakai tangan sudah mainstream, kali ini menepis pakai wajah.

Dia juga berhasil menepis, eh menangkap, ya menangkap penalti culun Cristiano Ronaldo. Selang beberapa menit Gollini kembali mementahkan peluang emas Alvaro Morata.

Melihat kiper lawan lagi keren, Szczesny tak mau kalah. Jiwa kompetitifnya keluar. Tercatat ada dua sampai tiga tepisan fantastis Szczesny bisa menyelamatkan gawang Juventus.

Setelah keduanya main ngotot, beruntung kedua tim tidak ada yang sampai bonyok babak belur akibat kerasnya duel ini. Skor 1-1 sepertinya adil bagi kedua tim.

Atalanta masih susah di peringkat delapan. Sementara Juve masih di situ-situ saja. Kebanyakan seri, bahkan sukses mengoleksi hasil seri terbanyak di Seri A musim ini. Luar biasa, Biancoseri!

“Sungguh disayangkan karena penalti akan membantu kami unggul. Namun, hal-hal semacam ini memang bisa terjadi,” ujar Pirlo.

“Peluang Morata juga membuat saya sangat marah, itu adalah sesuatu yang tidak boleh kami sia-siakan, kesempatan semacam ini bisa mengubah permainan,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here