Nama Marcos Alonso memegang peran antagonis pada laga lanjutan Premier League pekan kesembilan antara Chelsea kontra Newcastle United. Satu gol Alonso di laga itu memastikan kemenangan 1-0 Chelsea atas tamunya di Stamford Bridge.

Namanya antagonis, tentu biasanya pemegang peran ini biasanya tidak disukai oleh banyak orang. Macam ibunya Bawang Merah saja yang orangnya sangat sirik dan jahat. Namun tentu saja Alonso merupakan aktor antagonis bagi pendukung Newcastle.

Kalau bagi pendukung Chelsea tentu dia adalah pahlawan kemenangan mereka alias protagonis.

Namun dari sisi Chelsea dia juga pantas disebut antagonis. Bagaimana tidak, soalnya hanya Alonso yang mencetak gol di laga itu. Egois sekali. Padahal kalau dia tidak cetak gol, kedua tim bisa berbagi satu poin.

Tapi karena gol setitik, hilang poin di depan mata. Lawatan Newcastle terpaksa berakhir dengan tangan hampa.

Lebih sakit lagi karena hanya kalah dengan skor yang tipis-tipis macam itu. Kalau dibantai dengan skor 0-34 sudah jelas bahwa mereka pasti kalah dari segala aspek. Tapi kalau hanya beda satu gol seperti itu rasanya sakit sekali pasti.

Pada laga itu, Chelsea yang mendominasi jalannya laga, baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Operan kecil dari Callum Hudson-Odoi langsung disambar Alonso dengan tendangan datar yang tak mampu ditahan Martin Dubravka.

Dengan kemenangan ini, Chelsea duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Frank Lampard itu mengumpulkan 17 angka, sama dengan Leicester City di peringkat dua, tapi kalah selisih gol.

Sementara itu, Newcastle ada di posisi ke-18 klasemen dengan raihan delapan poin.

“Saya melihat semangat dan energi dalam skuat Chelsea, terus memetik kemenangan dan berusaha.”

“Kami memiliki masalah dalam permainan, tetapi menyelesaikannya. Kovacic luar biasa dan begitu juga dengan Christian Pulisic. Saya senang, kami harus bermain seperti itu. Kami berada dalam jalur yang positif,” ujarnya Frank Lampard usai laga seperti dikutip dari The Sport Review.

Main photo: @premierleaugue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here