Meski statusnya adalah pesaing berat, pelatih Juventus yang bernama Massimilliano Allegri tak segan-segan memuji pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Bahkan, Allegri mengakui kalau permainan sepak bola timnya masih lebih bagus punya Napoli.

Juve memang jadi jawara Italia musim ini setelah meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia. Sedangkan Napoli cuma sampai di peringkat ketiga dan semifinal Coppa yang dikalahkan oleh Juve.

Meski begitu, Napoli yang bajunya seperti supir Blue Bird itu menunjukkan permainan yang konsisten. Mereka selalu finis tiga besar dalam dua musim terakhir. Itulah yang dipuji oleh Allegri.

Permainan cantiknya Sarri tanpa Ayu itu lah yang membuat Napoli tampil konsisten. Bahkan mampu menampilkan permainan lebih baik dan lebih keren ketimbang Juventus yang kadang cuma mementingkan kemenangan tanpa peduli main bagus apa enggak.

“Saya menerima dengan senang hati kalau anak asuh Sarri bermain lebih baik. Saya senang melihat permainannya, tapi bedanya dengan kami, saat punya kewajiban untuk menang Anda tak harus selalu bermain cantik,” kata pelatih yang jidatnya selalu berkerut itu.

Allegri mengakui setidaknya ada beberapa laga Juve bermain sangat buruk. Namun masih tetap bisa meraih kemenangan. Salah satunya saat semifinal lawan Napoli di Coppa Italia. Juve enggak bagus-bagus amat mainnya di kedua leg.

Leg pertama Juve mendapat dua penalti dan menang 3-1. Sedangkan leg kedua mereka kalah 2-3, tapi tetap berhak lolos ke final dan akhirnya jadi juara.

Ya memang begitu lah sepak bola. Tak seindah kehidupan keluarga bahagia di iklan teh Sariwangi. Meski Napoli sudah main habis-habisan, tapi Juve lah yang malah lolos meski mainnya kayak Ayu Ting Ting tanpa make up. Enggak cakep-cakep amat.

“Saya selalu mengatakan bahwa ada lima atau enam laga saat Anda menang meski main buruk. Itu tak terjadi sepanjang musim, tapi hanya beberapa momen. Itulah saat-saat yang menentukan,” tambahnya lagi.

Main photo: Sportal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here