Entah sudah pasrah atau bagaimana, Chelsea melakukan pergerakan unik di bursa transfer kali ini. Alih-alih merekrut pemain berkualitas dan berusia muda, mereka justru mendatangkan kiper berusia lumayan senja untuk ukuran pemain bola. Sudah agak tua, tidak terkenal pula. Terserah Chelsea saja deh.

Sebelumnya usaha Chelsea untuk mendapatkan Aleksandr Golovin dari CSKA Moscow berhasil dibajak oleh AS Monaco. Namun kini luka mereka sedikit terobati dengan datangnya pemain baru lainnya.

Penjaga gawang kawakan asal Inggris yaitu Robert Green didatangkan manajemen “The Blues” untuk menjadi pelapis Thibaut Courtois dan si pemberi assist pada Piala Dunia, Willy Caballero. Pemain yang kalau di Indonesia namanya mungkin menjadi Robi Hijau ini direkrut dari Huddrsfield Town.

Untung saja, proses perekrutan ini tidak membutuhkan biaya karena sang pemain berstatus free transfer alias gratisan.

Hal ini seperti mengikuti langkah Manchester United yang pada awal bulan Juli lalu mendatangkan kiper antah berantah bernama Lee Grant. Entah apa yang mau mereka rencanakan dengan merekrut kiper kurang tenar dan bisa dibilang cukup berumur tersebut.

Padahal MU dan Chelsea 10 tahun silam berdebat tentang siapa yang lebih hebat di Liga Champions. Kini sepertinya mereka akan adu argumen siapa kiper yang lebih payah. Kiper yang paling banyak melakukan blunder nantinya yang akan menang. Sangat tidak penting sebenarnya.

https://twitter.com/Sporf/status/1022386697437409280

Kedatangan Green memang sangat tidak disangka siapapun. Sebab sang pemain sudah berusia 38 tahun dan mendekati akhir kariernya. Apalagi Chelsea kini terancam juga kehiilangan kiper andalan mereka yaitu Courtois yang didekati oleh Real Madrid.  Namun Maurizio Sarri sepertinya punya pandangan berbeda terhadap sang pemain.

Meski sepertinya sulit untuk menembus tim utama, akan tetapi Green mengaku senang bergabung dengan tim asuhan Sarri.

Kontraknya sendiri tidak diperpanjang oleh Huddersfield pada akhir musim lalu. Green yang sudah memutuskan untuk pensiun tiba-tiba berubah pikiran ketika mendapat panggilan dari Chelsea.

“Anda memikirkan tentang karier dan ke mana akan pergi. Kemudian Anda mendapatkan telepon seperti ini, dan itu adalah percakapan singkat. Ini adalah waktu yang dramatis bagi saya dan sudah tidak sabar untuk memulai. Saya benar-benar senang dan itu adalah sensi dan kehormatan untuk berada di sini,” ujar Green, seperti yang diwartakan Okezone.

Green sendiri merupakan pembelian kedua Chelsea di musim ini. Sebelumnya mereka telah membajak Jorginho yang pindah bersama pelatih Sarri dari Napoli. Chelsea masih dikaitkan dengan nama-nama lain seperti Gonzalo Higuain dan Sergej Milinkovic-Savic.

Main photo: thevapo.net

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here