Federico Chiesa akhirnya resmi berseragam Juventus setelah diincar oleh klub ‘Nyonya Tua’ itu selama dua musim terakhir. Anaknya Enrico Chiesa itu rupanya berhasil mewujudkan mimpi orang tuanya untuk bermain di Juventus.

Enrico memang jadi salah satu striker jago di Italia pada zamannya. Namun, Enrico tak pernah merasakan main di klub terbaik di Italia itu. Pria berusia 49 tahun itu malang melintang di sejumlah klub-klub kecil sampai puncaknya main di Parma dan menjuarai Piala UEFA tahun 1999.

Setelah itu dia pindah ke Fiorentina dan Lazio. Jadi sama sekali belum pernah main di tiga klub besar macam Juve, Milan, dan Inter.

Enrico rupanya pernah memimpikan main di Juventus, apalagi saat itu Juve pernah tiga kali masuk final UCL berturut-turut. Lagi jago-jagonya banget.

Seperti dikutip dari Football Italia, Enrico mengaku sangat menyesal hingga pensiun tak pernah mendapatkan kesempatan pindah ke Juventus. Kini mimpi Enrico berhasil diwujudkan putranya, Federico.

Memang kadang suka begitu, mimpi orang tua suka diwujudkan oleh anaknya. Yang bahaya, orang tua kerap memaksakan mimpinya itu kepada anaknya.

Di Indonesia, sering banget ada orang tua ingin anaknya jadi dokter. Apalagi kalau orang tuanya sudah dokter, biasanya ingin anaknya jadi dokter juga. Seolah bikin malu keturunan saja kalau anaknya tidak jadi dokter. Akhirnya kasihan di anaknya kalau ternyata bukan jadi passion-nya.

Untunglah, Federico ini mau mewujudkan mimpi bapaknya dengan senang hati, tanpa ada unsur pemaksaan.

“Karier saya sangat cemerlang. Sebagai seorang pria saya merasa puas & tenang. Saya memiliki keluarga yang cantik. Satu-satunya penyesalan saya adalah bahwa saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengenakan jersey Juve, yang selalu menjadi acuan saya,” ujar Enrico Chiesa.

Enrico memang gagal gabung ke Juventus, tapi minimal dia pernah main bareng kiper Juventus yang jadi kiper terbaik dunia, Gianluigi Buffon. Sekarang anaknya main bareng Buffon juga yang lebih cocok dipanggil ‘Paman’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here