Juventus resmi mendapatkan gelandang lincah, Douglas Costa. Meski statusnya cuma pinjam macam motor anak tongkrongan, Juve layak dapat pujian karena akhirnya bisa mendatangkan pemain potensial kelas dunia.

Negosiasi Juve dan Bayern Muenchen memang rada alot kayak kerupuk kelamaan di kaleng Khong Guan. Juve cuma mau bayar 40 juta euro sedangkan Bayern ngotot di angka 50 juta.

Transfer hampir gagal karena keduanya sama-sama keras dengan pendiriannya. Tak ada yang mau mengalah. Sampai akhirnya datanglah ide segar nan brilian dari kubu Juve.

Yakni magang dulu alias meminjamnya selama dua tahun dengan bayaran 10 juta euro, baru kemudian bayar sisanya 30 juta euro jika mau diangkat sebagai karyawan kontraknya Juventus.

Entah siapa yang licik, entah siapa yang bodoh. Tapi Juve akhirnya sukses menggaet pemain yang tampangnya lebih cocok jadi tukang bakso komplek itu ke Turin setelah dinyatakan lulus tes medis di puskesmas terdekat.

Pemain berusia 26 tahun itu bakal mengisi posisi sayap. Belakangan Massimilliano Allegri memang lagi doyan main di pinggir-pinggir. Bahkan Mario Mandzukic saja dijadikan penyerang sayap meski fungsinya sebagai wide target man.

Musim lalu, Costa membuat sembilan assist dan tujuh gol dari 34 pertandingan. Angka yang lumayan bagus untuk ukuran pemain Bayern yang punya tingkat persaingan cukup ketat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Juventus atas dukungannya. Saya berjanji akan memberikan semuanya buat mereka. Saya memang selalu bermimpi bisa main bersama Juventus,” kata Douglas yang nama belakangnya de Souza itu.

Main photo: @ForzaJuve2017 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here