Meski gagal ke Liga Champions, Arsenal akhirnya mampu mendapatkan trofi musim ini setelah mengandaskan Chelsea 2-1 di final Piala FA. Fans Arsenal enggak jadi merengut karena lumayan bisa dapat Piala FA ke-13-nya.

Pertandingan baru berjalan tiga menitan, Arsenal sudah mampu mencetak gol lewat Alexis Sanchez. Gol tersebut cukup kontroversial dan mendapat pertanyaan besar dari para penonton mulai dari bapak-bapak yang suka pake jaket motor Ahass sampai bocah yang baru kenal vlogger Lorentius Rando.

Berawal dari sundulan David Luiz yang kurang sempurna mampu diserobot Alexis yang namanya sama dengan hotel di bilangan Jakarta Utara. Bola serobotan itu mengarah ke Aaron Ramsey yang dalam posisi offside.

Ramsey sempat mau mengambil bola tersebut tapi enggak jadi. Dia akhirnya hanya maju-mundur cantik saja karena Alexis sendiri yang mengambil bola hasil umpannya sendiri itu. Bola langsung ditendang menembus gawang Thibaut Courtois.

Di sinilah kontroversinya. Wasit sempat tak mengesahkan gol tersebut karena Ramsey dianggap offside dan aktif mengejar bola meski enggak jadi mengambil bola. Alexis yang sempat selebrasi akhirnya cuma kentang alias kena tanggung.

Setelah beberapa detik, wasit bermusyawarah dengan asistennya, kemudian mengesahkan gol tersebut. Alexis akhirnya melanjutkan selebrasinya. Teman-teman sepermainannya datang menghampiri untuk merayakan gol yang sudah basi itu.

Beberapa pihak beranggapan gol tersebut tetaplah offside karena Ramsey posisinya dibilang aktif. Namun, bukan cuma offside yang jadi perkara. Alexis juga sempat melakukan handball ketika menyerobot bola sundulan Luiz. Namun, namanya takdir sudah begitu adanya.

“Gol pertama harusnya tak disahkan. Gol itu jelas handball dan Ramsey berada dalam posisi offside karena dia aktif dalam permainan,” ujar Courtois.

Pada babak kedua, gantian Chelsea yang ngotot ingin mencetak gol. Tentu saja, semua tim juga pasti kepingin mencetak gol. Tapi hasilnya malah kocak. Victor Moses merasa dirinya seperti Arjen Robben yang coba-coba melakukan aksi menyelam alias diving.

Padahal, kaki pemain Arsenal sama sekali tak menyentuhnya. Tapi namanya usaha, coba-coba jatuh sendiri saja siapa tahu wasitnya ketipu. Sayang, wasitnya sudah sekolah S3 jadi enggak gampang ketipu. Sang wasit kasih kartu kuning kedua buat Moses yang berdampak kartu merah.

Namun, meski bermain dengan 10 orang malah membawa berkah buat Chelsea. “The Blues” sukses mencetak gol lewat Diego Costa yang tampangnya seram kayak preman pasar. Sorak-sorai bergembira dilakukan fans Chelsea karena sebelumnya sudah speechless, tertinggal skor ditambah ketinggalan jumlah pemain.

Sayang, semua hanya PHP. Selang tiga menitan, Arsenal bikin gol lagi. Kali ini Ramsey sendiri yang bikin gol lewat sundulan pasrah sambil bertekuk lutut. Membuat para selebritis dan public figure kini harus waspada dan perbanyak doa karena tiap Ramsey mencetak gol suka memakan korban meninggal.

Kemenangan ini membuat Arsenal jadi tim paling banyak mengoleksi trofi Piala FA dengan 13 koleksi. Mungkin itu yang jadi targetnya Arsene Wenger. Buat apa piala Champions dan Liga Primer, Piala FA jauh lebih sesuatu. Begitu mungkin pikirnya.

“Saya pikir kami luar biasa dari menit pertama. Anda melihat tim telah menderita, tapi kami bersatu, kami menanggapinya. Kami menunjukkan kekuatan, persatuan, dan permainan spektakuler. Saya pernah berkata kalau tim ini akan memenangkan kejuaraan dengan satu atau dua pembelian,” pungkas Wenger dikutip Sindonews.

Pujian juga datang kepada kapten Per Mertesacker yang baru sembuh dari cedera. Wenger awalnya terpaksa memasang Mertesacker karena tak punya pilihan lain lantaran semuanya pada tumbang.

Fans Arsenal juga sempat speechless karena bek yang jangkung banget, yang kalau ganti lampu tak perlu pakai tangga, jarang dimainkan musim ini karena cedera. Faktanya, Mertesacker menunjukkan kualitas dunianya. Dia beberapa kali menggagalkan peluang Chelsea lewat aksi-aksi sopannya.

Yang pasti, para pemain Arsenal begitu larut dalam perayaan. Kegembiraan terlihat dari senyuman yang merekah dari Mertesacker dan kawan-kawan.

Main photo: Twitter (@ID_Gooners)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here