Kabar duka datang dari kubu Real Madrid setelah kakak dari Zinedine Zidane dikabarkan baru saja berpulang. Berita duka tersebut membuat Zidane terpaksa meninggalkan skuat “Los Blancos” yang sedang menjalani tur di Kanada.

Sebelumnya Zidane secara mendadak meninggalkan skuat Madrid yang sedang menjalani pemusatan latihan di Montreal sejak Jumat lalu. Saat itu tidak diketahui secara jelas apa alasan Zidane harus absen.

Bahkan ada gosip kalau Zidane itu berselisih ketika menjalani pemusatan latihan. Belakangan akhirnya pihak Real Madrid sendiri yang memberi pernyataan bahwa kepergian Zidane sebab saudaranya yang meninggal. Astaganagrek! Dasar warga mulutnya sudah suudzon saja.

Farid Zidane, yang merupakan kakak kandung ZIdane, dikabarkan harus mengembuskan napas terakhir setelah berjuang selama beberapa waktu melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Tak hanya Zidane, Luca Zidane yang saat ini sedang dalam masa peminjaman bersama Racing Santander juga meminta izin dari sesi latihan klub.

“Semua anggota tim utama Real Madrid mengheningkan cipta selama satu menit menjelang pelatihan di Montreal, untuk Farid Zidane, saudara dari pelatih kami, Zinedine Zidane,” tulis akun resmi Real Madrid, dikutip dari Liputan6.

Kepergian dari Farid juga terlihat sangat memberikan duka yang mendalam bagi Zidane. Hal tersebut disampaikan Zidane melalui akun media sosialnya.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1150057482313785345

“Anda selalu menunjukkan jalan kepada saya. Anda adil, dermawan, dan berani. Anda mencintai orang lain dan begitu juga sebaliknya. Saya selalu bangga kepadamu, dan selamanya akan tetap di hati saya,” beber Zidane.

Hingga saat ini Madrid belum mengonfirmasi sampai berapa lama Zidane akan absen mendampingi skuat di tur pra musim mereka. Untuk sementara, Madrid akan ditangani asisten pelatih David Bettoni yang bukan saudaranya Audrey Bitoni.

Hubungan Bettoni dan Zidane sendiri dikabarkan cukup akrab. Mereka berdua bertemu sejak bermain di tim junior Cannes.

Lebih enak memang menyerahkan klub sementara ke orang yang dipercaya dan sudah kenal. Kalau diserahkan ke pelatih lumba-lumba bisa-bisa amburadul persiapan Madrid di tur pra-musim ini.

Madrid akan menjalani laga pertama di mereka melawan Bayern Munchen di ajang Internasional Champions Cup pada 20 Juli mendatang di Houston, Texas tanpa fried chicken.

Selanjutnya Madrid akan bertemu Arsenal pada 23 Juli di Landover, Maryland, serta mengakhiri ICC dengan melakoni laga bertajuk derbi Madrid melawan Atletico Madrid di Metlife Stadium pada 26 Juli.

https://twitter.com/OhMyGoalUS/status/1150057294819987456

Main photo: footballcounter.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here